4 Kecamatan di Tangsel Rawan Politik Uang, Panwaslu Gelar Patroli

Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan memetakan lokasi rawan politik uang yang berada di Kecamatan Pondok Aren, Serpong, Setu, dan Serpong.

4 Kecamatan di Tangsel Rawan Politik Uang, Panwaslu Gelar Patroli
(Bawaslu Sulsel)
Salah satu meme tolak politik uang yang disebar Bawaslu Sulsel jelang hari pencoblosan Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April mendatang. 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan telah memetakan lokasi rawan politik uang yang berada di Kecamatan Pondok Aren, Serpong, Setu, dan Serpong Utara.

Untuk mengantisipasi hal itu, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pondok Aren akan menggelar patroli politik uang menjelang hari pencoblosan.

Ketua Panwascam Pondok Aren, Yadi menerangkan patroli akan dilakukan bersama beberapa aparat dengan menyusuri seluruh wilayah di tempatnya.

Mahfud MD Sebut Politik Uang Pertanda Demokrasi Primitif, UAS Tegaskan Hukumnya Haram

"Nanti malam kita akan keliling se-Kecamatan Pondok Aren, kita keliling bersama Satpol PP dan Polsek, akan kita viralkan untuk anti politik uang," ujar Yadi, Selasa (16/4/2019).

Pihaknya juga sudah mewanti-wanti seluruh pekerja di TPS agar tidak terlibat dalam praktik politik uang yang dianggap marak ketika mendekati hari pencoblosan 17 April besok.

"Kita akan wara-wiri ke jalan kampung untuk antisipasi," kata Yadi.

Jelang Pencoblosan, Masyarakat Bekasi Diminta Awasi Praktik Politik Uang

Ketua Bawaslu Tangerang Selatan, Muhammad Acep sebelumnya menjelaskan, kawasan yang rawan politik uang berada di pinggiran kota.

Menurut Acep, masih banyak warga masyarakat Tangsel yang masih mau menerima uang untuk datang ke TPS dan mencoblos calon tertentu.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved