Berita Video

VIDEO: Polisi Ciduk Pembobol ATM Modal Tusuk Gigi, Dua Masih Buron

"Para pelaku sebanyak 4 orang ini saat beraksi kerap mencari lokasi mesin ATM yang berada di tempat sepi pengunjung," katanya.

Aparat Direskrimum Polda Metro Jaya membekuk dua orang kawanan pelaku pembobol rekening ATM nasabah hingga puluhan juta rupiah, dengan modus mengganjal mesin ATM menggunakan tusuk gigi.

Kedua pelaku yang dibekuk adalah G (42) dan AF (32). Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya di Kampung Melayu, Jakarta Timur, 25 Maret 2019 lalu.

Sementara dua orang anggota sindikat mereka lainnya yakni Wandi dan D, kini masih buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan terungkapnya kasus ini berawal dari laporan korban yakni Hari Suyono pada Februari 2019 sampai Maret 2019 lalu.

"Dimana korban merasa uang di rekening ATM nya berkurang, padahal korban tidak jadi melakukan transaksi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/4/2019).

Selanjutnya kata dia dari laporan korban dan warga lainnya tentang maraknya pembobolan rekening nasabah ATM, petugas melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas dari para pelaku kejahatan tersebut.

"Sehingga pada hari Senin tanggal 25 Maret 2019 petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan ini," kata Argo.

Dari pengakun mereka kata Argo pelaku kerap beraksi bersama-sama sebanyak 4 orang dengan sasaran nasabah ATM yang akan mengambil uang di lokasi mesin ATM yang sepi.

"Dua pelaku G dan AF ini memiliki peran masing-masing saat beraksi. G berperan mengawasi keadaan sekitar TKP pada saat tersangka WANDI yang kini DPO
mengambil kartu ATM korban," katanya.

VIDEO: Baliho Kampanye Bikin Celaka Pengendara, Masuk Masa Tenang Belum Dicopot Juga

Ketika korban kebingungan dan panik karena kartu ATM nya tidak bisa masuk mesin ATM tambah Argo tersangka berpura-pura membantu korban dengan mengarahkan korban untuk menekan tombol cancel.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved