Berita Video

VIDEO: Petugas PLN Gadungan Terekam CCTV Maling di Cipete Utara

"Dia beraksi dengan seragam petugas PLN, seolah-olah mau cek meteran listrik. Kalau seumpama ketahuan yang punya rumah, dia biar dia tidak dikira

Satreskrim Polrestro Jakarta Selatan mengamankan seorang pencuri berinisial T. Pelaku sebelumnya melakukan aksi pencurian di Jalan Haji Naim, Cipete Utara, Jakarta Selatan pada akhir Maret 2019 lalu. Saat beraksi, pelaku menyamar sebagai petugas dari PLN.

Kanit Resmob AKP Muharam Wibisono mengungkapkan, pada pukul 12.00 pelaku datang ke rumah korban dengan seolah-olah sebagai petugas PLN yang akan mengecek meteran arus listrik.

Melihat kondisi rumah cukup sepi, ia pun masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah itu, ia mengambil sejumlah barang milik korban yakni laptop dan dua buah handphone. Sesudah itu, pelaku langsung pergi.

VIDEO: Korban Penculikan di Bekasi Pulang ke Rumah, Tetangga Sambut Haru Anisa Balita Tiga Tahun

"Dia beraksi dengan seragam petugas PLN, seolah-olah mau cek meteran listrik. Kalau seumpama ketahuan yang punya rumah, dia biar dia tidak dikira pencuri. Padahal itu hanya modus saja. Niatnya untuk mencuri," ungkap AKP Muharam di Mapolrestro Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Pemilik rumah yang merasa kehilangan barang berharga kemudian mengecek rekaman kamera CCTV. Dalam rekaman kamera CCTV itu, tampak jelas aktivitas pelaku yang mengendus masuk ke dalam rumah.

Akun Twitternya Fitnah Ustadz Abdul Somad (UAS) Said Didu Bilang Begini

"Dari rekaman wajahnya jelas sekali. Berbekal itu kami yang mendapatkan laporan segera melakukan pengejaran," ujarnya.

Di bawah pimpinan AKP Muharam, selama beberapa hari tim resmob melacak keberadaan pelaku.

Polisi akhirnya menangkap T, pria asal Indramayu di tempat persembunyiannya di Harapan Indah, Bekasi.

Dari pemeriksaan, pelaku sudah sering beraksi dengan modus serupa. Polisi juga mengamankan kartu identitas karyawan PLN palsu, beberapa fotokopi lembar kartu meter pelanggan PLN, dua buah alat ukur listrik dan barang-barang lain yang kerap digunakan pelaku dalam beraksi.

Pelaku kini ditahan di Mapolrestro Jakarta Selatan untuk menjalani proses hukum. Ia diancam Pasal 262 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved