Berita Video Artis

VIDEO: Mangkir dari Penjara, Ridho Rhoma Menanti Salinan Putusan MA

Akan tetapi, hingga siang hari, ia tidak menyambangi gedung Kejaksaan untuk kembali ke Penjara.

Musisi dan pedangdut Ridho Rhoma (30) akan kembali menjalani proses hukum, setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi yang diajukan Jaksa, atas kasus narkotika Ridho.

Dimana MA mengabulkan kasasi jaksa dan menambah hukuman untuk Ridho Rhoma dengan kurungan penjara selama delapan bulan, setelah menjalani rehabilitasi 10 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Ridho Rhoma dijadwalkan dipanggil perdana oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, pada Senin (15/4/2019). Akan tetapi, hingga siang hari, ia tidak menyambangi gedung Kejaksaan untuk kembali ke Penjara.

Hanya saja kehadiran Ridho Rhoma diwakilkan oleh tim kuasa hukumnya, Achmad Cholidin yang menyambangi gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Senin siang.

VIDEO: Sandiaga dan Nur Asia Selesai Umroh, Maaf Tidak Posting Karena Mau Fokus Ibadah

Usai kedalam gedung, Achmad Cholidin mengatakan kalau dirinya sudah bertemu Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Wuriadi.

"Jadi tadi saya sudah bertemu Kasi Pidum dan memberikan surat. Surat itu berisikan kalai Ridho, akan memenuhi panggilan Kejaksaan, jika sudah menerima petikan atau salinan putusan asli dari putusan Kasasi MA," kata Achmad Cholidin.

Diserang Fitnah, UAS Persilakan Tanya Mantan Kapolda Riau dan Bos Resto Wong Solo

Cholidin dengan tegas mengatakan bahwa Ridho Rhoma siap kembali dipenjara, jika memang sudah menerima salinan putusan kasasi MA.

Sebab, hingga detik ini, pihak anak dari raja dangdut Rhoma Irama itu, sama sekali belum menerima salinan putusan asli kasasi MA. Hanya saja foto copy putusan yang ia terima, sejak Rabu (10/4/2019) lalu.

"Karena dalam putusan kasasi MA, pasal 270 KUHP, eksekusi penjemputan terdakwa bisa dilakukan jika terdakwa sudah menerima salinan putusan asli kasasi MA," ucapnya.

Video Fitnah Rumah Mewah Ustadz Abdul Somad (UAS) Dipersiapkan Matang, Pakai Drone Segala

Lebih lanjut, Cholidin menilai langkah kliennya tidak mendatangi atau mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, bukan maksud untuk melanggar hukum.

"Karena kami ingin mematuhi UU. Kita akan patuh terhadap hukum, jika memang salinan putusan asli kasasi MA sudah diberikan," ujar Achmad Cholidin.

Diberitakan sebelumnya, Ridho Rhoma terseret kasus narkoba pada 25 Maret 2017. Kala itu, Ridho yang diamankan Polres Metro Jakarta Barat kedapatan menyimpan sabu seberat 0,7 gram.

Terkait kasus Ridho Rhoma, Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan pidana atau memvonis terdakwa Ridho selama 10 bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) pada 19 September 2017.

Setelah menjalani rehabilitasi, Ridho resmi bebas dan dinyatakan sembuh dari ketergantungan narkotika jenis sabu-sabu, medio Januari 2018. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved