Berita Video

VIDEO: Logistik Pemilu 2019 Di Kecamatan Kramat Jati Baru Tiba di Satu Kelurahan

Perihal jumlah kotak suara untuk memenuhi seluruh kebutuhan TPS, Puspita menyebut jumlah kotak suara kardus yang diperlukan sekitar 3.526 kotak.

Distribusi logistik Pemilu 2019 dari gudang logistik Kecamatan Kramat Jati baru tiba di satu kelurahan, yakni Cawang.

Hingga pukul 17.00 WIB, distribusi logistik di Kecamatan Kramat Jati ke tujuh Kelurahan baru rampung untuk Kelurahan Cawang dan kini sedang mempersiapkan distribusi ke Kelurahan Batu Ampar.

Anggota PPK Divisi Logistik Puspita Andayani mengatakan distribusi logistik untuk enam Kelurahan ditarget beres pada Selasa (16/4/2019) pagi.

"Baru satu Kelurahan Cawang, semalam dikirim, setelahnya baru Batu Ampar. Jumlahnya banyak dan kemarin beberapa ada (logistik) yang kurang. Jumlah TPS di Kramat Jati ada 814," kata Puspita di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/4/2019).

Setelah tiba di Kelurahan, seluruh logistik Pemilu 2019 segera didistribusikan ke setiap TPS di masing-masing RT yang jumlah TPS-nya berbeda-beda.

VIDEO: KPAI Apresiasi Polisi Ungkap Penculikan Balita di Masjid Bekasi untuk Jadi Pengemis

Perihal jumlah kotak suara untuk memenuhi seluruh kebutuhan TPS, Puspita menyebut jumlah kotak suara kardus yang diperlukan sekitar 3.526 kotak.

"Maksimal besok pagi sudah sampai di setiap Kelurahan, karena besok pagi sudah harus dikirim ke masing-masing TPS," ujarnya.

Hingga kini, seluruh logistik yang tersimpan di Gor Kramat Jati sedang dicek kualitas dan kelengkapannya guna mencegah hal tak diinginkan terjadi. Total ada 7 kelurahan yang berada di ruang lingkung Kecamatan Kramat Jati.

Logistik dikirim menggunakan mobil truk yang diberi terpal dengan pengawalan dari personel Polsek Kramat Jati, Koramil 05 Kramat Jati, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota, dan FKDM.

"Sekarang masih proses pengecekan barang, kan kotaknya ada lima. Jadi harus dicek satu-satu, dan jumlah masing-masing TPS berbeda-beda. Jumlah TPS paling banyak di Kelurahan Batu Ampar, ada 153 TPS," tuturnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved