Berita Video

VIDEO: Gerombolan Perampok di Terminal Pulogadung Diciduk, Sudah 20 Kali Beraksi

"Dari tangan pelaku disita satu buah KTP, satu bilah pisau, satu buah dompet warna merah," katanya.

Polda Metro Jaya membekuk dua pelaku anggota gerombolan perampok dan perampas yang kerap menyasar penumpang atau calon penumpang bus di Terminal Bus Pulogadung, Jakarta Timur.

Kedua pelaku yang dibekuk adalah J (22) dan HS (34). Mereka dibekuk petugas di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019).

Sementara 8 orang pelaku lainnya anggota gerombolan mereka, kini masih dalam pengejaran polisi dan masuk dalam daftar pencarian orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan dari hasil pemeriksaan dua pelaku yang ditangkap, diketahui kawanan ini sudah 20 kali beraksi di Terminal Bus Pulogadung.

"Mereka mengaku sudah 20 kali beraksi di Terminal Pulogadung dan diakui ada beberapa korban yang mereka lukai dengan senjata tajam karena melawan," kata Argo.

Kawanan ini katanya memepet korban di terminal dan menggiringnya ke lokasi terminal yang agak sepi.

Terungkapnya kasus ini kata Argo berawal dari banyaknya laporan warga atau penumpang dan calon penumpang ke pihaknya pada April 2019 lalu, yang menjadi korban perampokan dan perampasan di Terminal Bus Pulogadung, Jakarta Timur.

Salah satu korban yang membuat laporan katanya adalah Ismail (34). Ia ditodong pisau oleh kawanan pelaku hingga HP dan dompet korban digasak gerombolan pelaku di Terminal Bus Pulogadung, Jakarta Timur, 28 Maret lalu.

Dalam laporannya kata dia korban baru
turun dari busway dan akan naik busway kembali ke Jurusan Dukuh Atas. "Tiba-tiba seorang laki-laki menghampiri dan mencekik leher korban," katanya.

Tidak lama kemudian kata Argo, sekitar 8 orang lainnya yang merupakan rekan dari pelaku langsung mengerumuni korban.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved