Olah Raga

Tim Futsal dari UNJ Sabet Juara Kompetisi Futsal Millennials for Election 2019 di Vokasi UI

Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI), menyelenggarakan kompetisi futsal Millennials for Election: Futsal Competition 2019, Sabtu (13/4

Tim Futsal dari UNJ Sabet Juara Kompetisi Futsal Millennials for Election 2019 di Vokasi UI
Media Humas Vokasi UI
Juara 1 Millennials for Election, KSBF B bersama Paska Denberia Pakpahan, Top 15 Miss Indonesia 2019 yang juga menjadi bintang tamu di acara Millennials for Election, Sabtu (13/4/2019) di Quadrant Futsal, Depok, Jawa Barat. 

Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI), menyelenggarakan kompetisi futsal Millennials for Election: Futsal Competition 2019, Sabtu (13/4/2019).

KOMPETISI digelar di Quadrant Fustal Qourt, Depok.

Kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka mengkampanyekan gerakan Anti Golput kepada kelompok pemilih muda.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini, didukung penuh oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok, yang akan hadir mensosialisasikan cara memilih di TPS.

"Ini sebuah gerakan masyarakat yang mensosialisasikan pemilu ini ya kami sebagai lembaga pemilu sangat mengapresiasi acara ini," ujar Ade Rahmat, Kepala Humas KPU Kota Depok kepada Warta Kota, Sabtu (13/4) kemarin.

WhatsApp, Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia, Warganet Beralih ke Twitter

Video Fitnah Rumah Mewah Ustadz Abdul Somad (UAS) Dipersiapkan Matang, Pakai Drone Segala

VIDEO VIRAL: Detik-detik Robohnya Panggung Seventeen Tersapu Tsunami

"Dengan adanya acara ini saya jadi optimis partisipasi masyarakat akan meningkat, terutama ada sekitar 40 persen pemilih baru dan millennials," tambah Ade menjelaskan.

Selain menggelar kompetisi futsal, Vokasi UI juga mengadakan talkshow pada Sabtu (13/4) di Quadrant Futsal, Depok, dengan bintang tamu pembawa acara serta komentator Valentino 'Jebreeet' Simanjuntak.

Turut hadir juga Paska Denberia Pakpahan, Top 15 Miss Indonesia 2019 yang juga menjadi bintang tamu di acara Millennials for Election ini.

Kompetisi futsal Millennials for Election sendiri mencapai partai puncak pada Sabtu (13/4) malam yang mempertemukan dua tim yaitu KSBF B (UNJ) dan STIE IBS (Indonesia Banking School).

KSBF B pun akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan STIE IBS dengan skor 8-2 di partai puncak serta berhasil membawa pulang hadiah Rp 2,5 juta beserta sertifikat dan medali emas.

Sementara STIE IBS (Indonesia Banking School) yang keluar sebagai runner-up berhasil membawa hadiah Rp 1,5 juta dan peringkat ketiga diduduki oleh tim KSBF A (UNJ) mendapat Rp 1 juta.

Sedangkan yang menyabet gelar Most Valuable Player adalah Choirul dari KSBF B, sementara peraih Top Score ialah Naufal dengan 6 gol, juga dari tim KSBF B.

Naufal mengaku senang bisa berpartisipasi di acara Millennials for Election ini sekaligus bisa meraih gelar juara bersama timnya.

Naufal juga sebagai pemilih generasi millennials berharap ajakan-ajakan positif melalui olahraga seperti ini bisa terus digelar di berbagai daerah lainnya atau bisa ditularkan pada kampus lainnya.

"Tentunya saya bersyukur bisa juara, tapi senang juga bisa berpartisipasi di acara bagus dan positif. Semoga ke depannya ada terus supaya generasi millennials tidak golput," tutur Naufal. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved