Transportasi

Siapkan Diri, Jadwal KRL Masih Molor Senin Pagi

Keterlambatan KRL katanya dikarenakan proses normalisasi pengoperasian Jalur Double-double Trek Jatinegara-Cakung serta penyesuaian dalam berbagai

Siapkan Diri, Jadwal KRL Masih Molor Senin Pagi
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Suasana penumpang yang turun dari KRL di Stasiun Jatinegara, Jumat (12/4) pagi. 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Pengoperasian Double-double track (DDT) lintas Jatinegara-Cakung pada Jumat (12/4/2019) masih berimbas pada keterlambatan Kereta Rel Listrik (KRL) hingga Minggu (14/4/2019).

PT KERETA Commuter Indonesia (KCI) pun memperkirakan keterlambatan masih akan terjadi pada Senin (15/4/2019).

Kabar buruk itu disampaikan oleh Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba.

Keterlambatan KRL katanya dikarenakan proses normalisasi pengoperasian Jalur Double-double Trek Jatinegara-Cakung serta penyesuaian dalam berbagai aspek operasional dan keselamatan perkeretaapian.

"Pemerintah bersama PT KAI dan PT KCI hingga hari ini masih memantau penambahan waktu perjalanan KA yang terjadi seusai switch over jalur," ungkap Anne dalam siaran tertulis pada Minggu (15/4/2019).

Walau masih dihitung adanya keterlambatan jadwal, hasil pemantauan headway KRL hingga Minggu (15/4/2019) sore, waktu keterlambatan semakin sedikit.

Hal tersebut terlihat dari catatan headway KRL selama tiga hari terakhir, yakni hari pertama pengoperasian DDT Jatinegara-Cakung pada Jumat (12/4/2019), kelambatan KRL terhitung mencapai satu jam bahkan lebih.

Keterlambatan tersebut kian menurun pada Sabtu (13/4/2019), yakni berkisar 20-30 menit.

Tren penurunan headway KRL terjadi pada hari Minggu (14/4/2019) yakni berkisar 10-20 menit.

Merujuk hal tersebut, menurutnya tambahan waktu perjalanan yang perlu disiapkan pengguna pada Senin (15/4/2019) sekitar 10-20 menit.

"Meskipun demikian, upaya mengurangi kelambatan tentunya terus diupayakan bersama berbagai pihak terkait. Pengoperasian DDT dan optimalisasinya ini tentu membawa harapan agar layanan KRL khususnya di lintas Bekasi atau Cikarang dapat lebih baik lagi di masa yang akan datang," jelas Anne.

"PT KCI memohon maaf atas masih adanya keterlambatan yang terjadi di lintas Jakarta Kota-Bekasi/Cikarang. PT KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa KRL untuk dapat mengatur waktu perjalanannya kembali dan bagi yang tidak dapat menunggu agar dapat menggunakan pilihan moda transportasi lain," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya mengimbau kepada para pengguna untuk selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan saat hendak naik KRL serta ikuti petunjuk petugas di lapangan.

Terkait informasi terkini, pengguna dapat mengakses sosial media KCI melalui twitter @commuterline, instagram @krlcommuterline, dan Contact Center 021-121. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved