Seorang Pria Diadili karena Pukul Wanita Tua Gara-gara Permasalahan Parkir

Dia harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, terdakwa di dakwa pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan.

Seorang Pria Diadili karena Pukul Wanita Tua Gara-gara Permasalahan Parkir
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sidang pengadilan yang menjerat seorang pria yang memukul seorang wanita tua karena permasalahan parkir. 

Kasus ini berawal permasalahan kericuhan karena persoalan parkir kendaraan.

Seorang pria bernama Sanny Suharli harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, terdakwa di dakwa pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan.

Dalam agenda pemeriksaan saksi, dihadirkan sebanyak empat saksi yang ada saat kejadian, keterangan saksi yang dipaparkan di depan majelis hakim, Kon Siw Lie (67).

Dia adalah terlapor sekaligus saksi, yang mengatakan, keributan itu berawal dari permasalahan parkir yang dilakukan oleh anaknya, Hartawan.

"Ada keributan gara-gara parkir, anak saya bawa anaknya turun di depan rumah agar gampang, tapi terdakwa tidak boleh, lalu terjadi keributan," kata Kon Siw Lie di depan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (15/4/2019).

Menurut keterangan saksi, peristiwa itu terjadi pada 3 Juni 2018, di mana, saat itu, Hartawan tengah memarkirkan mobil miliknya di depan rumah saksi, Kon Swi Lie.

Tepatnya, di sisi kanan Jalan yakni Taman Daan Mogot.

Selanjutnya, saksi Hartawan yang sedang berada di dalam rumah melihat terdakwa berada di depan rumah bersama dengan dua orang karyawannya yakni saksi, Abdul Rahman dan saksi, Suprapto.

Kemudian, terdakwa berteriak-teriak memanggil saksi untuk memindahkan mobil miliknya, jika tidak dipindahkan, maka akan dikempeskan.

Selanjutnya, Hartawan keluar dan mencoba menjelaskan jika keberadaan mobilnya tidak menganggu penghuni lain, namun terdakwa tetap marah-marah dan meminta mobil untuk dipindahkan.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved