Artis Tersangkut Narkoba

Rhoma Irama Anggap Putusan MA terhadap Ridho Roma Tidak Adil, Ini Alasannya

"Apa motifnya? Tapi apa pun, saya sebagai orang tuanya, kalau pemerintah dan penegak hukum meminta, kita siap."

Rhoma Irama Anggap Putusan MA terhadap Ridho Roma Tidak Adil, Ini Alasannya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rhoma Irama didampingi kuasa hukumnya, di rumahnya di Pondok Jaya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN --- Raja Dangdut Rhoma Irama mengatakan bahwa aparat penegak hukum tidak adil terkait kasus hukum terhadap putranya, Ridho Rhoma.

Alasannya, MA mengabulkan kasasi  Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus narkotika Ridho Rhoma pada tahun 2017.

MA menambah hukuman penjara untuk Ridho Rhoma selama delapan bulan setelah pendangdut muda itu menjalani vonis rehabilitasi selama 10 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

"Ini tidak adil!" kata Rhoma Irama tegas saat ditemui di kediamannya, di Jalan Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019) pagi.

Rhoma pun mempertanyakan  kepada MA dan aparat penegak hukum lainnya tentang alasan Ridho harus kembali ke penjara setelah dinyatakan sembuh dari ketergantungan narkotika.

"Apa motifnya? Tapi apa pun, saya sebagai orang tuanya, kalau pemerintah dan penegak hukum meminta, kita siap. Ridho siap menjalani hukuman penjara beberapa tahun," ucapnya.

Putranya Bakal Dipenjara Lagi, Rhoma Irama Enggan Bocorkan Keberadaan Ridho Rhoma

"Kita sebagai masyarakat jelata tidak bisa melakukan apa-apa," katanya.

Rhoma Irama menganggap dirinya hanya bisa menjalankan apa yang negara minta dari dirinya dan keluarga, khususnya untuk Ridho Rhoma.

"Ridho mengerti dan meminta maaf kepada saya. Ridho siap dipenjara. Saya siap menerima semuanya. Silakan lah pemerintah mau melakukan apa pun, kami siap menghadapi," katanya.

Meski begitu, hingga saat ini, Ridho Rhoma dan keluarganya mengaku bahwa belum menerima putusan atau petikan dari MA terkait putusan kasasi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved