Performing Arts

Ratusan Seniman Bakal Meriahkan Pagelaran Pesta Budaya 'Titik Temu' di Belitung

Pesta budaya tari, musik dan teater bertajuk 'Titik Temu' di Pantai Gusong Bugis, Belitung bakal dimeriahkan ratusan seniman Melayu.

Ratusan Seniman Bakal Meriahkan Pagelaran Pesta Budaya 'Titik Temu' di Belitung
istimewa
rencana panggung pertunjukan pesta budaya tari, musik dan teater bertajuk 'Titik Temu'. 

Pesta budaya tari, musik dan teater bertajuk 'Titik Temu'  di Pantai Gusong Bugis, Belitung bakal dimeriahkan ratusan seniman Melayu.

Gelaran performing arts yang disutradarai Wawan Sofwan ini, rencananya digelar di Pantai Gusong Bugis, Belitung, pada 16 Juni 2019 mendatang.

Kegiatan ini hadir sebagai ikhtiar dalam mendukung Negeri Laskar Pelangi ini diakui UNESCO sebagai salah satu geopark dunia.

Linda Samosir, produser 'Titik Temu', menjelaskan kegiatan ini nantinya menyuguhkan perpaduan tari tradisi dan kreasi baru khas Belitung.

Di dalamnya akan ada sisipan musik Melayu serta story telling untuk menceritakan kehidupan masyarakat Belitung di masa lampau hingga masa kini yang tetap harmonis.

WhatsApp, Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia, Warganet Beralih ke Twitter

Video Fitnah Rumah Mewah Ustadz Abdul Somad (UAS) Dipersiapkan Matang, Pakai Drone Segala

VIDEO VIRAL: Detik-detik Robohnya Panggung Seventeen Tersapu Tsunami

"Titik Temu ini diibaratkan sebagai Indonesia Kecil yang harus terus kita jaga dan lestarikan," kata Linda Samosir di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Linda mengatakan, pesta budaya yang dihadirkan di atas darmaga Gusong Bugis ini akan memberikan emosi intimasi yang kuat kepada para penonton.

"Penonton nantinya bisa menyaksikan pertunjukkan ini dari atas sampan sambil menikmati matahari terbenam di pantai Gusong Bugis. Suasana inilah yang akan sulit ditemukan di kegiatan budaya lainnya," katanya.

Terkait pemilihan tanggal 16 Juni, Linda menjelaskan, pemilihannya berdasarkan data tabel air.

Merujuk data Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada tanggal tersebut kondisi air dalam keadaan pasang dan laut tenang.

Halaman
123
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved