Olah Raga

Program Vokasi UI Gelar Kompetisi Futsal yang Dibalut dengan Ajakan Antigolput Bagi Milennials

Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI), menyelenggarakan kompetisi futsal Millennials for Election: Futsal Competition 2019.

Program Vokasi UI Gelar Kompetisi Futsal yang Dibalut dengan Ajakan Antigolput Bagi Milennials
warta kota/Gisesya Ranggawari
Kemeriahan acara Millennials for Election: Futsal Competition 2019, Sabtu (13/42019) di Quadrant Futsal, Depok Jawa Barat 

Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI), menyelenggarakan kompetisi futsal Millennials for Election: Futsal Competition 2019.

KOMPETISI futsal ertempat di Quadrant Fustal Qourt, Depok.

Kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka mengkampanyekan gerakan Anti Golput kepada kelompok pemilih muda.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini, Jumat dan Sabtu (12-13/4) juga didukung penuh oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok, yang akan hadir mensosialisasikan cara memilih di TPS.

"Ini sebuah gerakan masyarakat yang mensosialisasikan pemilu ini ya kami sebagai lembaga pemilu sangat mengapresiasi acara ini," ujar Ade Rahmat, Kepala Humas KPU Kota Depok kepada Warta Kota, Sabtu (13/4) kemarin.

WhatsApp, Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia, Warganet Beralih ke Twitter

Video Fitnah Rumah Mewah Ustadz Abdul Somad (UAS) Dipersiapkan Matang, Pakai Drone Segala

VIDEO VIRAL: Detik-detik Robohnya Panggung Seventeen Tersapu Tsunami

"Dengan adanya acara ini saya jadi optimis partisipasi masyarakat akan meningkat, terutama ada sekitar 40 persen pemilih baru dan millennials," tambah Ade menjelaskan.

Selain menggelar kompetisi futsal, Vokasi UI juga mengadakan talkshow pada Sabtu (13/4) di Quadrant Futsal, Depok, dengan bintang tamu pembawa acara serta komentator Valentino 'Jebreeet' Simanjuntak.

Bung Jebreeet mengajak para generasi millennials untuk mengambil perannya di dalam pemilihan umum yang digelar selama lima tahun sekali ini.

“Golput itu bukan kriminal, tapo kalau kalian sebagai mahasiswa atau pemilih muda tidak ikut milih, apa kata dunia? Mau dibawa ke mana bangsa ini?" tegas Valen di hadapan 'anak-anak' Vokasi UI.

"Walaupun mungkin tidak ada yang pas, sebagai warga negara harus mempunyai keputusan dan membuat keputusan. Buatlah keputusan karena disitulah menunjukan bahwa kalian mempunyai nilai," jelas Valen.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved