Gawai

Ogah Ketinggalan yang Lain, Samsung Dikabarkan Siapkan 'Mode Malam' untuk Kamera Galaxy S10

UNTUK mendukung fotografi minim cahaya, fitur 'night mode' sedang menjadi tren baru di smartphone high-end. Namun, tak demikian di Samsung Galaxy S10.

Ogah Ketinggalan yang Lain, Samsung Dikabarkan Siapkan 'Mode Malam' untuk Kamera Galaxy S10
Kompas.com/Oik Yusuf
AKTRIS Dian Sastrowardoyo dan Samsung Galaxy S10 

Samsung dikabarkan sedang bersiap merilis fitur night mode untuk seri ponsel Galaxy S10. Nantinya, night mode akan berdiri sebagai salah satu mode pengambilan gambar, berdampingan dengan mode 'Pro' dan 'Video'.

UNTUK mendukung fotografi minim cahaya, fitur 'night mode' sedang menjadi tren baru di smartphone high-end. Namun, kamera di seri ponsel Galaxy S10 dari Samsung tidak memiliki mode khusus malam hari ini.

Di produk kelas atasnya tersebut, Samsung hanya menyediakan fitur Bright Night di Galaxy S10 yang penggunaannya diatur secara otomatis oleh AI, tidak bisa dipilih sendiri oleh pengguna seperti halnya night mode di ponsel lain.

Namun, sepertinya hal ini tak akan bertahan lama. Pembocor ulung Ice Universe menyebutkan bahwa Samsung sedang bersiap merilis fitur night mode Galaxy S10.

Diluncurkan di Negeri Ginseng, Ini Berbagai Keunggulan Galaxy S10 5G, Spesifikasi, hingga Harganya

Fitur Samsung Galaxy S10 Ini Bikin Pengguna Ambil Gambar dan Video Sempurna Bagaikan Profesional

Kamera ultra-wide hadir untuk pertama kalinya di trio Galaxy S10.
Kamera ultra-wide hadir untuk pertama kalinya di trio Galaxy S10. (Kompas.com/Oik Yusuf)

Nantinya, dikutip Wartakotalive.com dari KompasTekno, night mode akan berdiri sebagai salah satu mode pengambilan gambar, berdampingan dengan mode 'Pro' dan 'Video'.

"Algoritma kamera juga diperbarui. Update besar ini akan diluncurkan pada bulan April atau Mei," sebut Ice Universe dalam sebuah kicauan di akun Twitter miliknya.

Mode malam dipopulerkan Huawei P20 Pro yang diluncurkan tahun lalu. Fitur Night mode untuk mendukung fotografi minim cahaya

Mode khusus ini memungkinkan kamera menangkap foto yang tampak terang dan jelas di malam hari.

Pabrikan ponsel lain pun segera menghadirkan fitur serupa mode malam atau night mode Huawei di produk masing-masing.

Sebut saja Google dengan Night SIght di Pixel 3. Atau Oppo dengan menerapkan Night Shot di ponselnya.

Resmi Hadir di Indonesia, Ini 3 Fitur Unggulan Samsung Galaxy S10 dan Daftar Lengkap Harganya

Ini Alasan Samsung Cabut Pemindai Iris dan Pasang Ultrasonic Finger Print di Galaxy S10

Ketiga model Samsung Galaxy S10 sama-sama mempertahankan konektor jack audio 3,5mm yang diletakkan berdampingan dengan USB type-C di sisi bawah.
Ketiga model Samsung Galaxy S10 sama-sama mempertahankan konektor jack audio 3,5mm yang diletakkan berdampingan dengan USB type-C di sisi bawah. (Kompas.com/Oik Yusuf)

Dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Senin (15/4/2019), Samsung memang sempat menjanjikan pembaruan untuk meningkatkan performa in-display fingerprint scanner di Galaxy S10.

Namun, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu belum menyebutkan bakal memberi peningkatan atau mode malam untuk seri ponsel yang terdiri dari Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e tersebut.

So, kita nantikan saja, apakah benar mode malam akan hadir di Galaxy S10 bulan April atau Mei mendatang dan seperti apa hasil pembaruannya. (Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved