Mencintai Indonesia, Tanta Ginting Menjejalahi Negeri Ini dari Sabang hingga Merauke

Selain syuting film, Tanta Ginting paling senang jika diajak keliling Indonesia. Banyak hal yang bisa dilakukannya selama mengeksplor negeri ini.

Mencintai Indonesia, Tanta Ginting Menjejalahi Negeri Ini dari Sabang hingga Merauke
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tanta Ginting 

Aktor Tanta Ginting (37) begitu mencintai Indonesia. Saking cintanya, disela kesibukan syuting film, Tanta Ginting sering mengeksplor budaya di Tanah Air dari Sabang sampai Merauke.

"Sejak sepuluh tahun in saya sering ngubek-ngubek Indonesia," kata Tanta Ginting berbincang di Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Budaya dan tradisi masyarakat di Indonesia dicermati Tanta Ginting. Ketika berada di Aceh, Tanta Ginting ikut menari. Begitu juga saat sampai Papua, ia juga bergoyang dan menarikan tarian khas disana.

Tanta Ginting
Tanta Ginting (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Hasil petualangannya itu, pemeran Sutan Syahrir di film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013) ini menjadi lebih bersyukur.

Daripada jalan-jalan ke luar Indonesia, pria kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1981, ini lebih senang menjejaki tanah didalam negeri. Banyak daerah wisata lokal yang belum disambanginya. 

"Kekayaan alam Indonesia ini nggak cuma diatas tanah, tapi juga dalamnya lautan, termasuk tradisi dan masyarakatnya," katanya. (luthfi khairul fikri)

Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved