Liga Champions

Manchester United Harus Menang di Camp Nou, Ole Gunnar Solskjaer Sudah Catat Kekurangan Barcelona

Defisit satu gol akan coba dikejar oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat mereka bertemu kembali di Camp Nou pada leg kedua.

Manchester United Harus Menang di Camp Nou, Ole Gunnar Solskjaer Sudah Catat Kekurangan Barcelona
@ManUnited
Gaya pelatih Manchester United Ole Gunar Solkjaer 

Jadwal siaran langsung Liga Champions antara Barcelona Vs Manchester United bakal tersaji Selasa (16/4/2019) malam waktu setempat  atau Rabu (17/4/2019) dini hari.

Manchester United bersiap untuk melakoni partai hidup mati melawan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou.

Sebelumnya Manchester United takluk 0-1 dari Barcelona pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions di kandang sendiri.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Defisit satu gol akan coba dikejar oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat mereka bertemu kembali di Camp Nou pada leg kedua.

Camp Nou bukanlah tempat asing bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Dua puluh tahun lalu, dirinya tampil sebagai pahlawan saat bermain di final edisi 1998-1999 usai menaklukkan Bayern Muenchen lewat golnya di masa injury time.

Berangkat dari kisah dua puluh tahun lalu itu, Solksjaer menolak untuk memakai kemenangan dramatis pada 1999 sebagai motivasi tim jelang laga lawan Barcelona.

"Saya tidak akan menyebut kemenangan 1999 sebagai bagian dari motivasi tim. Itu partai berbeda karena saat itu final," kata Solskjaer kepada Sky Sports dilansir BolaSport.com.

"Pertandingan melawan Paris Saint-Germain dan Juventus akan menjadi motivasi kami karena kekuatahn kami telah terbukti saat melawan tim hebat di laga tandang," katanya memilih memakai contoh musim ini saja.

Menurut dia, Barcelona memang hebat di Camp Nou.

"Tetapi kadang mereka juga mengalami kesulitan dalam penguasaan bola di kandang sendiri," ujar Solskjaer menambahkan.

Solskjaer meyakini timnya mampu memberikan kejutan karena dalam skuat terdapat nama-nama seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Paul Pogba yang disebutnya memiliki kualitas.

Kemenangan heroik atas Paris Saint-Germain di babak 16 besar menjadi inspirasi nyata The Red Devils saat menyambangi markas Barcelona pada laga tandang nanti.

Manchester United setidaknya harus menang minimal 2-1 agar dapat lolos ke semifinal Liga Champions.

Di semifinal nanti, pemenang antara Barcelona melawan Manchester United akan bertemu pemenang laga FC Porto melawan Liverpool.

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul Lawan Barcelona, Solskjaer Ogah Sebut Treble 1999 Jadi Motivasi

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved