Single Baru

Lagu 'Tulisan Takdir Dunia', Keseruan J-Rocks di Kawasan Pedesaan Jepang Bernama Shirakawa-go

Lagu 'Tulisan Takdir Dunia' jadi penyemangat baru empat personel Band J-Rocks di awal 2019. Lagu itu seakan melanjutkan cerita single pertama mereka.

Lagu 'Tulisan Takdir Dunia', Keseruan J-Rocks di Kawasan Pedesaan Jepang Bernama Shirakawa-go
Warta Kota/Nur Ichsan
J-Rocks 

Tulisan Takdir Dunia menjadi single pembuka J-Rocks di 2019. Single ini masih bagian album keempat J-Rocks, Let’s Go.

Seperti lagu-lagu sebelumnya, J-Rocks masih mempertahankan nuansa orkestra dengan musik lebih keras dan sentuhan loop di awal lagu.

Jika ditilik ke belakang, lagu ini sangat kental nuansa lagu J-Rocks di awal kemunculannya. Nada dan musik keras mengawali awal lagu sehingga terkesan megah, sangat cocok dengan arti dari lirik Tulisan Takdir Dunia.

Band J-Rocks.
Band J-Rocks. (Dokumentasi Aquarius Musikindo)

Perpaduan alternative rock dan pop rock terasa sangat kental di lagu ini. Satu lagi yang menarik single terbaru J-Rocks ini, Tulisan Takdir Dunia merupakan tunggalan yang berkaitan dengan lagu J-Rocks sebelumnya, yakni Mengertilah Cinta.

"Sebenarnya Tulisan Takdir Dunia dibuat bukan sebagai sambungan lagu Mengertilah Cinta. Tapi setelah digali, liriknya masih berhubungan dengan lagu Mengertilah Cinta, hanya dari sudut pandang berbeda," kata Iman, vokalis J-Rocks, yang menulis lirik lagu tersebut.

Dari sisi musik Mengertilah Cinta, J-Rocks bekerja pertama kalinya bersama musisi Andy Rianto dalam mengisi orkestra.

J Rocks
J Rocks (Warta Kota/Nur Ichsan)

Tapi di Tulisan Takdir Dunia,  J-Rocks lebih banyak mengambil peran. Perpaduan gitar dan vokal Iman, lead guitar Sony, bass oleh Wima, serta komposisi drum dari Anton, menjadikan Tulisan Takdir Dunia menjadi single pembuka yang cukup bersemangat tahun ini.

"Tulisan Takdir Dunia sedikit mengingatkan kembali musik J-Rocks di era awal kemunculan kami. Kami memilih single ini dengan komposisi musik keras biar tambah semangat di awal tahun," ujar Wima.

Klip dengan konsep yang sama dengan Mengertilah Cinta dibuat menyambungkan Tulisan Takdir Dunia.

Di klip ini masih memperlihatkan keseruan J-Rocks saat berada di Jepang, di sebuah kawasan pedesaan bernama Shirakawa-go, Honsu, dengan suasana pegunungan yang dikelilingi salju.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved