Selebritas

Ingat Usia Tak Muda Lagi, Raffi Ahmad Mulai Hijrah

Presenter kondang Raffi Ahmad (32) beberapa bulan ini terlihat bergabung dengan sebuah kelompok bernamakan 'Kajian Musawarah'.

Ingat Usia Tak Muda Lagi, Raffi Ahmad Mulai Hijrah
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Presenter kondang Raffi Ahmad (32) terlihat mengunjungi kediaman Calon Wakil Presiden (Cawapres) Maruf Amin, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019) sore. 

Presenter kondang Raffi Ahmad (32) beberapa bulan ini terlihat bergabung dengan sebuah kelompok bernamakan 'Kajian Musawarah'.

KELOMPOK tersebut berisikan selebritas Tanah Air yang hijrah dari kehidupan sebelumnya, yang beranggotakan Teuku Wisnu dan istri, Irwansyah dan istri, Dimas Seto dan istri, Dude Harlino dan Istri, Ricky Harun dan istri, Arie Untung dan istri, dan masih banyak lagi.

Raffi Ahmad pun sering mengunggah dirinya mengikuti sebuah pengajian dan kajian di instagramnya.

Video tersebut memberikan sinyal kalau Raffi rupanya mencoba memperbaiki diri dengan hijrah.

Ketika ditemui di kediaman Maruf Amin, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019) Raffi pun angkat bicara seputar dirinya yang mencoba hijrah.

WhatsApp, Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia, Warganet Beralih ke Twitter

Video Fitnah Rumah Mewah Ustadz Abdul Somad (UAS) Dipersiapkan Matang, Pakai Drone Segala

VIDEO VIRAL: Detik-detik Robohnya Panggung Seventeen Tersapu Tsunami

"(Soal hijrah) aku pegin belajar lebih baik bersama teman-teman juga. Teman teman ini bisa bawa kita ke arah lebih baik. Kan ada pepatah sholatlah engkau sebelum disolatkan, ya inget usia lah," kata Raffi Ahmad yang didampingi Nagita Slavina.

Raffi mengaku dirinya sebulan sekali mengikuti kajian dan pengajian bersama teman-temannya di 'Kajian Musawarah', dengan tujuan memperdalam ilmu agama islam lebih baik lagi.

"Tapi dirumah aku setiap malam Jumat ada kajian bersama anak yaim piatu. Tapi kalau saya yang hadir sebulan sekali. Kalau malem jumat ada sama anak yatim piatu," ucapnya.

Lantas, apa yang didapat Raffi Ahmad selama beberapa bulan ini hijrah? Ayah satu anak itu pun mengungkapkan mendapatkan siraman rohani untuk bisa memaknai kehidupannya.

"Yang didapat itu kedewasaan dalam diri sih. Kita semua dari tingkat emosional, pandang hidup, dan memaknai hidup semua banyak berubah," ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah hijrah dengan mengikuti beberapa kajian dan pengajian, Raffi mengaku dirinya merasa lebih baik.

"Kalau dulu emosional saya mikir pendek. Tapi kalau sekarang bisa jauh berpikir panjang, jadi enggak tempramen, dan terakhir jadi lebih bijaksana," ujar Raffi Ahmad.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved