Artis Tersangkut Narkoba

Alasan Ridho Roma Mewakilkan Kuasa Hukum untuk Menjawab Pemanggilan dari Kejari Jakarta Barat

"Karena kami ingin mematuhi UU. Kita akan patuh terhadap hukum, jika memang salinan putusan asli kasasi MA sudah diberikan."

WARTA KOTA, KEMBANGAN --- Pedangdut Ridho Rhoma  mendapat panggilan perdana dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Senin (15/4/2019).

Namun, hingga senin Siang, penyanyi dangdut itu tidak muncul di gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat. 

Anak Raja Dangdut Rhoma Irama itu mendapat panggilan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk menjalani hukuman penjara selama delapan bulan.

Ridho Rhoma harus mendekam lagi di penjara karena Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) terkait kasus narkotika yang menimpa Rido Rhoma.

Sebelumnya, Ridho Rhoma sudah menjalani masa rehabilitasi 10 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Sementara itu, kehadiran Ridho Rhoma di Kejari Jakarta Barat diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Achmad Cholidin, Senin (15/4/2019) siang.

VIDEO: Mangkir dari Penjara, Ridho Rhoma Menanti Salinan Putusan MA

Achmad Cholidin mengatakan bahwa dia sudah bertemu dengan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Wuriadi.

"Jadi tadi saya sudah bertemu Kasi Pidum dan memberikan surat. Surat itu berisikan kalau Ridho, akan memenuhi panggilan Kejaksaan, jika sudah menerima petikan atau salinan putusan asli dari putusan Kasasi MA," kata Achmad Cholidin.

Cholidin  mengatakan bahwa Ridho Rhoma siap masuk kembali dipenjara jika memang sudah menerima salinan putusan kasasi MA.

Alasannya, hingga saat ini, Ridho Rhoma belum menerima salinan putusan asli kasasi MA. Meski begitu, foto kopi surat salinan itu sudah diterimanya sejak Rabu (10/4/2019).

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved