Tularkan ‘virus’ Enterpreneur, Indonesia YES 2019 Banjir Peserta

Ajang Indonesia YES 2019 menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol.

Tularkan ‘virus’ Enterpreneur, Indonesia YES 2019 Banjir Peserta
istimewa
KAHMIPreneur menyelenggarakan ajang inspiratif Indonesia Entrepreneur Summit 2019 (Indonesia YES 2019) di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/4) lalu. Kegiatan ini menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol. 

PENYELENGGARAAN ajang inspiratif Indonesia Entrepreneur Summit 2019 (Indonesia YES 2019) oleh KAHMIPreneur di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/4) lalu banjir peserta.

Program yang mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ ini secara mengejutkan diminati sekitar 10.000 peserta yang mendaftar, dari kapasitas sekitar 7.000 kursi. Jakarta menjadi kota ketujuh kegiatan ini sekaligus sebagai acara puncak atau penutup.

Antusiasme peserta yang membludak ini menandakan semangat tinggi para entrepreneur untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur. 

Tahun ini, Surabaya menjadi kota pertama penyelenggaraan Indonesia YES 2019 dengan 7.000 peserta pada 16 Februari 2019. Berikutnya secara berturut-turu di Kota Bandung (6.000 peserta) pada 10 Maret 2019, Sragen (6.000 peserta) pada 24 Maret 2019, Makassar (10.000 peserta) pada 1 April 2019, Medan (7.000 peserta) pada 7 April 2019,  dan Lombok (10.000) pada 9 April 2019 lalu.

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini menyatakan sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini karena pesertanya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan.

“Ini sangat menggembirakan dan menjadi pemacu kami sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak,” ungkap Kamrussamad.

Di kota ke 7 di Jakarta ini, kata dia, konsepnya berbeda dengan kota sebelumnya, dimana acara kemas dengan konsep festival, dengan memberi ruang bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya sehingga dapat dikenal lebih luas.

“Dengan digelarnya ajang Indonesia YES 2019 ini, kawula muda dan masyarakat Indonesia sangat bersemangat menjadi entrepreneur serta creator muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri,” ujarnya.

Sebagai penyelenggara, Kamarussamad berharap ajang tersebut dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan.

Ajang ini juga diharapkan dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, mendayagunakan potensi perekonomian Indonesia, dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved