Pemilu 2019

KPU Kota Bekasi Mulai Distribusikan Formulir C-6 atau Undangan Memilih ke Warga

Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Bekasi mulai membagikan surat undangan memilih atau formulir C-6 ke masyarakat.

KPU Kota Bekasi Mulai Distribusikan Formulir C-6 atau Undangan Memilih ke Warga
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Bekasi mulai membagikan surat undangan memilih atau formulir C-6 ke masyarakat, Minggu (14/4/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Bekasi mulai membagikan surat undangan memilih atau formulir C-6 ke masyarakat.

"Sudah mulai dibagikan oleh KPPS ke masyarakat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Paling lambat H-1 semua C-6 harus terdistribusi," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, Minggu (14/4/2019).

Nurul juga meminta masyarakat aktif bertanya ke sejumlah petugas KPPS atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan terkait formulir C-6 ini.

"Kalau masyarakat yang belum menerima C-6 mereka boleh minta ke KPPS. Datangi KPPS datangi PPS, harus aktif. Karena takutnya kelewat atau saat ingin dibagikan sedang tidak ada di rumah," jelas Nurul.

Masyarakat yang tidak mendapatkan formulir C-6, lanjut Nurul, kemungkinan tidak masuk dalam DPT atau petugas lupa memberikan.

"Disitulah masyarakat diminta aktif juga, jika itu terjadi masyarakat tetap bisa memilih dengan menggunakan e-KTP cek apakah masuk dalam DPT ke petugas. Jika tidak masuk bisa memilih tapi diatas jam 12.00 hingga 13.00 WIB tentunya sesuai alamat yang ada pada e-KTP itu," ungkap Nurul.

Ia menambahkan jika pada H-1 masih ada formulir C-6, petugas KPPS wajib mengembalikan kembali formulir C-6 tersebut ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) Kelurahan.

"PPS harus aktif juga, segera minta formulir C-6 yang sisa itu. KPPS juga harus kembalikan, tidam boleh disalahgunakan, ada aturan dan hukum yang berlaku," tegas Nurul.

Diketahui, fomulir C-6 merupakan hal yang penting bagi KPPS. Sebab, KPPS memiliki kewajiban menyerahkan C-6 ke masyarakat pemilih.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved