Kembangkan Poins Square, Intiland Gandeng PT Menara Prambanan

Kerja sama ini meliputi pengembangan, pengelolaan, penjualan atau penyewaan unit strata title maupun area komersial yang terdapat di Poins Square.

Kembangkan Poins Square, Intiland Gandeng PT Menara Prambanan
Dok. Intiland
Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi PT Intiland Development Tbk, Archied Noto Pradono (ketiga kanan) bersama Direktur PT Menara Prambanan, Hans Hutoyo Halim (kedua kiri) berjabat tangan usai menandatangani Nota Perjanjian Kerjasama Pengembangan Poins Square di Poins Square, Jakarta, Kamis (11/4). Intiland dan Menara Prambanan berkolaborasi untuk proyek pengembangan mixed-use & high rise Poins Square, khususnya pada area ritel dan komersial. 

Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD;Intiland) melalui anak perusahaannya PT Inti Sarana Ekaraya menjalin kerja sama strategis dengan PT Menara Prambanan untuk proyek pengembangan mixed-use & high rise Poins Square Jakarta Selatan.

Lingkup kerja sama kemitraan yang dituangkan lewat skema joint venture ini meliputi aspek kepemilikan, pengelolaan, dan pengembangan Poins Square ke depan, khususnya pada fasilitas dan area ritel serta komersial. Penandatanganan nota kerja sama itu dilaksanakan Kamis (11/4/2019) lalu  di Grand Whiz Poins Square Jakarta Selatan.

Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland memaparkan bahwa kerja sama kemitraan ini bersifat mutual bagi kedua belah pihak. Kedua perseroan sepakat untuk membentuk PT Inti Menara Jaya sebagai perusahaan patungan yang akan bertindak selaku entitas pengelola Poins Square dengan komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen.

“Kami optimis kolaborasi ini memberikan nilai tambah bagi Poins Square. Lokasinya sangat strategis, di samping stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Lebak Bulus, sehingga akan menjadi simpul pertemuan utama bagi warga yang memanfaatkan moda transportasi tersebut,” ujar Archied, dalam pernyataan resminya.

Kerja sama joint venture ini, lanjut dia, meliputi pengembangan, pengelolaan, penjualan atau penyewaan unit-unit strata title maupun area-area komersial yang terdapat di Poins Square seluas kurang lebih 36,2 ribu meter persegi.

Archied menambahkan, sebagai pengembang properti, Intiland memiliki beragam segmen pengembangan, seperti kawasan perumahan, mixed use & high rise, kawasan industri, dan properti investasi. Kerja sama ini merupakan salah satu strategi pertumbuhan utama Intiland, selain pertumbuhan yang dilakukan secara organik.

Sedangkan PT Menara Prambanan merupakan pengembang yang membangun Poins Square. Mulai dikembangkan sejak 2005, Poins Square merupakan proyek mixed use & high rise terpadu seluas 2,5 hektar di Jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Poins Square selain merupakan one stop shopping yang meliputi pusat perbelanjaan, ritel, dan hotel, juga dilengkapi dengan apartemen 15 lantai. Saat ini pusat perbelanjaan itu dikenal sebagai salah satu pusat elektronik, ponsel, komputer dan kamera di kawasan Jakarta Selatan.

Sementara hotelnya dikelola jaringan Whiz hotel melalui brand Grand Whiz Poins Square untuk kelas hotel bintang empat.

Direktur utama PT Menara Prambanan, Kiki Hamidjaja yakin kolaborasi dan kerja sama dengan Intiland memberikan nilai tambah bagi Poins Square maupun bagi para penyewa, konsumen, hingga masyarakat secara luas.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved