Pemilu 2019

Ada 38.000 Personel TNI-Polri Amankan Pemilu 2019 di Jabodetabek

Untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya akan menurunkan sebanyak 38.000 personel gabungan.

Ada 38.000 Personel TNI-Polri Amankan Pemilu 2019 di Jabodetabek
istimewa
Pasukan gabungan menggelar apel kesiapsiagaan skala besar pengamanan Pemilu di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019, mulai dari masa tenang, hari pencoblosan hingga tahapan penghitungan suara, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya akan menurunkan sebanyak 38.000 personel gabungan.

Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Minggu (14/4/2019).

"Jumlah pengamanan yang kita libatkan dari Polri dan TNI jumlahnya 38.000 personel," kata dia.

Dari 38.000 personel itu kata Gatot terdiri dari 23.000 anggota Polri dan 15.000 anggota TNI.

"Wilayah yang diamankan meliputi DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang. Khusus personel Kodam Jaya yang mengamankan Kabupaten Tangerang, bekerja sama dengan Polda Banten," kata Gatot.

Gatot menjelaskan personel Polri dan TNI tersebut melakukan pengamanan dengan menggelar patroli gabungan baik pada siang maupun malam.

"Kami fokuskan di tempat yang memiliki potensi kerawanan seperti pusat perbelanjaan dan tempat di mana ada kelompok-kelompok yang rentan terjadinya konflik sosial," kata Gatot.

Menurut Gatot apabila dalam perkembangannya di lapangan terjadi kerawanan, seperti meningkatnya dukungan dan suhu terhadap pasangan tertentu, maka TNI dan Polri akan mempertebal kekuatan pasukan di sana.

Hal itu katanya untuk memberikan yang terbaik agar masyarakat aman, dan nyaman saat datang ke TPS.

"Jadi saya minta masyarakat jangan takut dan jangan ragu untuk datang ke TPS dan memilih sesuai kehendak masing-masing," kata Gatot.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved