Berita Video

VIDEO: Polisi Prediksi Peserta Kampanye Akbar Jokowi Satu Juta Orang, Ada Debat Capres Juga Malamya

Menurut Argo, polisi sudah sangat siap menghadapi dan mengamankan dua momen besar yang terjadi dalam satu hari, Sabtu (13/4/2019).

Kampanye akbar Jokowi-Maaruf Amin yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019) besok diperkirakan dihadiri hingga 1 juta orang.

"Dari pemberitahuan dan pengajuan keamanan ke kami, estimasi peserta kampanye yang hadir sekitar 1 Juta orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/4/2019).

Karenanya kata dia pihaknya menyiapkan sebanyak 40.000 personel gabungan yang akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara.

"Saya sampaikan untuk kampanye akbar capres 01 di GBK Senayan, Sabtu 13 April, kita akan menurunkan 40.000 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI serta ada juga dari ormas. Diantaranya FBR, LMP, PP dan Banser. Semuanya akan berkordinasi dan bekerjasama untuk mengamankan kegiatan tersebut," kata Argo.

Menurutnya untuk akses pintu masuk stadion yang akan dibuka adalah pintuk masuk 2, 5, 6, 7, 10 dan 11. "Sedangkan pintu masuk 3, 8, 9 dan 13 akan ditutup. Untuk pintu masuk pasagan calon dsn undangan VVIP adalah pintu masuk 1," kata Argo.

Selain itu kata Argo pihaknya juga memastikan akan menerapkan rekayasa lalu lintas dan sejumlah titik sebagai kantong parkir saat acara digelar.

Pada malam hari nanti, juga akan ada debat calon presiden. Argo mengaku tidak ada kesulitan sama sekali

Sama sekali tidak ada kesulitan. Alokasi personelnya sudah kami siapkan sejak jauh hari. Jadi kita sudah siap amankan dua acara itu, besok," kata Argo

"Jadi personel yang kita kerahkan untuk amankan debat di malam harinya, berbeda dengan personel yang mengamankan kampanye akbar paslon 01, di pagi harinya," tambahnya.

Menurut Argo, polisi sudah sangat siap menghadapi dan mengamankan dua momen besar yang terjadi dalam satu hari, Sabtu (13/4/2019).

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved