Pilpres 2019

Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Sandiaga Uno: Usut Tuntas Demi Kepercayaan Masyarakat

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta aparat berwenang untuk menyelesaikan kasus surat suara tercoblos di Malaysia demi kepercayaan masyarakat.

Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Sandiaga Uno: Usut Tuntas Demi Kepercayaan Masyarakat
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di lokasi kampanye terakhir di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu (13/4/2019). 

"Ini gerakan yang sudah tidak terbendung lagi, bahwa masyarakat menginginkan pemilu yang transparan jujur dan adil."

PEMILIHAN Umum (Pemilu) 2019 diramaikan dengan kabar surat suara yang ditemukan dalam keadaan tercoblos di Malaysia belum lama ini.

Dalam temuan Panwaslu Malaysia, surat suara yang tercoblos berada di kolom capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin serta beberapa caleg.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno meminta aparat berwenang untuk menyelesaikan kasus surat suara tercoblos di Malaysia demi kepercayaan masyarakat.

Jika Terpilih, Sandiaga Uno Yakin Mampu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi 6,5 % dalam Dua Tahun

Sandiaga Sebut Temukan Fenomena Baru dalam Kampanye, Berlawanan dengan Politisi Bagi Ratusan Amplop

"Saya mengimbau aparat segera menuntaskan kasus untuk mengembalikan rasa percaya masyarakat terhadap proses pemilu ini," ujar Sandiaga selepas kampanye di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Sabtu (13/4/2019).

Dikatakan Sandiaga, kasus surat suara yang mencoblos pasangan calon tertentu mencoreng momen Pemilu 2019 yang seharusnya berjalan jujur dan adil.

"Kami sekali lagi sampaikan, mari kita jaga proses demokrasi ini jangan kita ciderai masyarakat yang menginginkan pemilu yang jujur dan adil. Jika pemilunya jujur adil, masyarakat antusias menyambut perubahan, jangan kita ciderai," ucap Sandiaga.

Kasus tersebut, kata Sandiaga, sangat tidak menghormati proses demokrasi, apalagi masyarakat saat ini sangat berharap pada Pemilu 2019 ini.

"Ini gerakan yang sudah tidak terbendung lagi, bahwa masyarakat menginginkan pemilu yang transparan jujur dan adil," jelasnya.

Kampanye Sandiaga Uno di Kota Tangerang ini merupakan kampanye terakhir menjelas pekan tenang jelang pencoblosan pada 17 April mendatang.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved