Pemilu 2019

Program Vokasi Komunikasi UI Gelar Kompetisi Millennials for Election: Futsal Competition 2019

Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI), menyelenggarakan kompetisi futsal Millennials for Election: Futsal Competition 2019.

Program Vokasi Komunikasi UI Gelar Kompetisi Millennials for Election: Futsal Competition 2019
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Acara Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI), menyelenggarakan kompetisi futsal Millennials for Election: Futsal Competition 2019, Jumat (12/4) di Lapangan Vokasi UI, Depok, Jawa Barat. 

Kompetisi futsal ini diselenggarakan dalam rangka mengkampanyekan gerakan Anti Golput kepada kelompok pemilih muda atau millennials.

Acara yang berlangsung selama dua hari Jumat dan Sabtu (12-13/4/2019), didukung penuh oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok, yang juga hadir mensosialisasikan cara memilih di TPS.

Sosialisasi dilangsungkan dalam bentuk Talk Show bersama Valentino “Jebreeet” Simanjuntak, Paska Denberia Pakpahan top 15 Miss Indonesia 2019.

Kompetisi futsal  diikuti oleh 16 Tim dari Jabodetabek, dengan menghadirkan sekitar lebih dari 500 peserta dan penonton selama dua hari.

“Generasi millennial (umur 17 – 37) menjadi target pemilih yang penting, karena pada pemilu tahun ini, diperkirakan berjumlah sekitar 80 juta pemilih muda," ujar Devie Rahmawati, Kaprodi Vokasi Komunikasi UI.

"Karena millennial memperoleh informasi yang sangat banyak melalui internet, hal ini justru membuat mereka menjadi kesulitan untuk memilih informasi perihal politik, yang berujung pada enggannya mereka untuk datang ke TPS dan memilih Golput,” tambah Devie.

Selain untuk kampanye anti golput bagi para pemilih muda atau millennials, acara ini juga menggandeng KPUD Depok untuk memberikan sosialisasi tentang bagaimana cara memilih/coblos surat suara yang benar.

Terlebih simpang siurnya informasi bisa disampaikan dengan baik oleh KPUD yang menjelaskan di depan anak-anak millennials Vokasi UI yang dibungkus dengan program olahraga futsal.

“Kami mengundang KPUD, karena banyak sekali informasi yang belum tersampaikan khususnya tentang persoalan DPT, tata cara pencoblosan, waktu pencoblosan dan sebagainya," kata Rangga Wisesa, Dosen Pengampu Manajemen Event.

"Kegiatan ini, diharapkan menjadi kesempatan 'curhat' mahasiswa dan masyarakat umum, untuk bertanya dan mendapatkan keterangan lengkap seputar 17 April, dalam suasana yang santai,” imbuhnya.

Halaman
12
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved