Pilpres 2019

LIVE STREAMING Debat Kelima Pilpres 2019: Ini Perbedaan dan Urutan Segmennya

Dua moderator yang jadi pemandu adalah jurnalis TVOne, Balques Manisang dan Tomy Ristanto dari NET TV.

LIVE STREAMING Debat Kelima Pilpres 2019: Ini Perbedaan dan Urutan Segmennya
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, saat mengikuti debat keempat calon presiden pada pemilu 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019). Debat keempat kali ini mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan Keamanan, dan Hubungan Internasional. 

PELAKSANAAN pemilu 2019 hampir sampai puncaknya.

Sabtu (13/4/2019) malam nanti, debat kelima Pilpres 2019 akan digelar dan kembali mempertemukan paslon 01 Joko Widodo-Maruf Amin dan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selain jadi sekuel terakhir forum adu gagasan antar paslon di Pemilu 2019, debat kelima Pilpres 2019 juga bakal menutup seluruh rangkaian proses kampanye sebelum memasuki masa tenang.

Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Prabowo: Pertandingan Belum Mulai, Kita Sudah Tahu Golnya Berapa

Berlokasi di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, debat terakhir Pilpres 2019 ini mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Dua moderator yang jadi pemandu adalah jurnalis TVOne, Balques Manisang dan Tomy Ristanto dari NET TV.

Forum adu gagasan ini juga disiarkan secara langsung mulai pukul 20.00 WIB dari media penyelenggara yang ditunjuk, seperti TVOne, NET TV, BeritaSatu, dan ANTV.

Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Lokasi Parkir Saat Kampanye Akbar Jokowi-Maruf Amin di SUGBK Besok

"Ini debat terakhir, (sebelumnya) KPU sudah menyelenggarakan empat kali, kebetulan tempatnya juga sama di Hotel Sultan untuk ketiga kalinya. Alhamdulillah seluruh persiapan teknis berjalan dengan lancar," kata Komisioner KPU Viryan Aziz, di kantornya, Jumat (12/4/2019).

Seluruh format pokok pada debat terakhir ini tidak ada yang berbeda. Secara keseluruhan, masih mengacu dari format debat ketiga dan keempat.

Namun, ada beberapa perubahan teknis untuk jumlah tamu undangan, sesi pembacaan doa lintas agama, serta deklarasi komitmen Pemilu damai antar-Ketua Umum Partai Politik di atas panggung.

Prabowo Isyaratkan AHY Bakal Masuk Pemerintahannya, Fadli Zon Dia Bilang Banyak yang Enggak Suka

"Konsepnya sama semua, lebih mematangkan karena capres-cawapres sama-sama kembali," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved