Kriminal

Berkeliaran Saat Dini Hari, Pemuda di Depok Dibacok Dua Berandalan Gara-gara Iseng Melempar Kerikil

Berkeliaran Saat Dini Hari, Pemuda di Depok Dibacok Dua Berandalan Gara-gara Iseng Melempar Kerikil

Berkeliaran Saat Dini Hari, Pemuda di Depok Dibacok Dua Berandalan Gara-gara Iseng Melempar Kerikil
Istimewa
Ilustrasi pembacokan

Seorang pemuda berinisial FWP menjadi korban pembacokan dua orang berandal, yakni MIR alias Han (18) dan MK alias Kod (17) di Gang Mandor, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Minggu (24/3/2019) lalu.

Setelah sempat bersembunyi, Han dan Kod akhirnya dibekuk personel Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran Mas di kawasan Pondok Jaya, Rabu (10/4/2019).

Kepala Satreskrim Polresta Depok, Komisaris Deddy Kurniawan, menerangkan, kejadian bermula saat korban dan dua pelaku sama-sama berkeliaran Minggu dini hari, kira-kira pukul 03.00 WIB.

Kala itu, berdasarkan hasil penyelidikan, korban Fachri melempar batu kerikil ke arah dua pelaku yang tengah melintas dengan berboncengan sepeda motor. Lemparan itu ternyata mengenai tubuh Kod.

Niatnya hanya iseng, lemparan kerikil FWP itu ternyata berujung petaka. Lontaran batu kecilnya dibalas dengan sabetan celurit secara bertubi-tubi.

"Karena tidak terima (dilempar kerikil), akhirnya pelaku (Han) bersama-sama dengan temannya (Kod) melakukan pengeroyokan kepada korban," ujar Komisaris Deddy Kurniawan kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Akibat penganiayaan itu, FWP menderita luka bacok pada bagian kepala, telapak tangan kanan, punggung sebelah kanan, serta lutut kanan.

Setelah dilarikan ke sebuah klinik untuk mendapat perawatan, pagi harinya dia melaporkan kejadian itu ke Polsek Pancoran Mas.

Rabu dinihari lalu, Han dan Kod dicokok dari tempat persembunyiannya di Pondok Jaya dan diseret ke ruang tahanan Polsek Pancoran Mas.

Keduanya dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan terancam mendekam di dalam penjara selama lima tahun. 

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved