Berita Video

VIDEO: Polisi Tangkap Pelaku Mutilasi Guru Honorer Kediri di Tol Dalam Kota

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf mengatakan, pelaku berinisial AS ditangkap di dalam bus

ajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berhasil membekuk AS, salah satu terduga pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap Budi Hartanto (28), guru honorer SDN Banjarmelati Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019) pagi.

AS dibekuk di dalam bus AKAP di Tol Dalam Kota di KM 5, Tegal Parang, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan awalnya pihaknya melakukan komunikasi dengan jajaran Polda Jatim yang menangani kasus mutilasi ini.

"Lalu dari reskrim Polda Jatim menghubungi Kasatlantas Polres Metro bekasi mengenai diduga ada pelaku mutilasi di Jatim yang ke Jakarta menggunakn bus," kata Argo di Mapolda Metro Jaya Jumat (12/4/2019).

Dari sana katanya Satlantas Polres Bekasi menyebarkan informasi itu jajaran lantas lainnya dan lalu melakukan pengecekan.

"Di KM 5, Tol Dalam Kota bus diberhentikan dan petugas lakukan pengecekan. Ternyata benar di sana ada yang diduga pelaku berinisial AS. Kita cek KTP nya dan kita bawa ke Polda Metro tadi pagi," kata Argo.

Setelah kordinasi dengan Polda Jatim dan dinyatakan bahwa benar AS ini yang sedang dicari Polda Jatim, kata Argo, jajaran Satreskrim Polda Jatim menjemput AS di Polda Metro Jaya.

"Tadi siang AS sudah diambil petugas Reskrim Polda Jatim dan sudah dibawa ke sana ke Mapolda Jatim," kata Argo.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf mengatakan, pelaku berinisial AS ditangkap di dalam bus yang ditumpanginya ketika melintas di Tol Dalam Kota, Tegal Parang, sekitar pukul 07.50 WIB.

"Anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya menangkap diduga tersangka pembunuhan mutilasi," kata Yusuf, Jumat (12/4).

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved