Berita Video

VIDEO: Polisi Akan Kawal Peserta Kampanye Jokowi dari Luar Kota

"Ini sudah kita siapkan, kita atur, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," kata Argo.

Polisi memastikan akan melakukan pengawalan terhadap rombongan peserta kampanye akbar Jokowi-Amin di GBK, Jakarta, yang berasal dari luar Jakarta seperti Depok, Bekasi, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

"Polisi akan melakukan pengawalan rombongan dari luar Jakarta ini mulai dari saat mereka berangkat hingga sampai di lokasi kampanye, dan hingga mereka kembali ke wilayah masing-masing lagj," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/4/2019).

VIDEO: Polisi Tangkap Pelaku Mutilasi Guru Honorer Kediri di Tol Dalam Kota

Menurut Argo untuk rombongan peserta dari Depok, Tangerang dan Tangerang Selatan akan diarahkan memarkirkan kendaraannya di parkir timur sisi utara, di helipad dan di parkir timur sisi selatan.

"Ini sudah kita siapkan, kita atur, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," kata Argo.

Ia mengatakan untuk untuk rombongan dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Jakarta Timur akan diarahkan parkir di titik lainnya.

"Yakni untuk mereka ini akan ada drop off di GBK. Dimana mereka menurunkan peserta kampanye di sekitar GBK lalu kendaraan diarahkan parkir di Jalan Asia Afrika lajur sisi kiri, kemudian di Jalan Gerbang Pemuda 1, dan di Jalan Gatot Subroto sisi kiri dari Pulo Dua sampai Manggala Wanabhakti," kata Argo.

VIDEO: Ini Penampakan Joko Driyono saat akan Diserahkan ke Kejari Jaksel oleh Satgas Antimafia Bola

Menurut Argo sebanyak 40.000 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar Jokowi-Maaruf Amin yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019) besok.

"Saya sampaikan untuk kampanye akbar capres 01 di GBK Senayan, Sabtu 13 April, kita akan menurunkan 40.000 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI serta ada juga dari ormas. Diantaranya FBR, LMP, PP dan Banser. Semuanya akan berkordinasi dan bekerjasama untuk mengamankan kegiatan tersebut," kata Argo.

Ia mengatakan untuk akses pintu masuk stadion yang akan dibuka adalah pintuk masuk 2, 5, 6, 7, 10 dan 11. "Sedangkan pintu masuk 3, 8, 9 dan 13 akan ditutup. Untuk pintu masuk pasagan calon dsn undangan VVIP adalah pintu masuk 1," kata Argo.

Selain itu kata Argo pihaknya juga memastikan akan menerapkan rekayasa lalu lintas dan sejumlah titik sebagai kantong parkir saat acara digelar. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved