Sebanyak 65 Persen Perusahaan di Indonesia Masih Tradisional, Saatnya Menuju Transformasi Digital

INTERNATIONAL Data Corporation (IDC) Indonesia menggelar CIO (Chief Information Officer) Summit 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Sebanyak 65 Persen Perusahaan di Indonesia Masih Tradisional, Saatnya Menuju Transformasi Digital
Isitmwa
Head of Operations IDC Indonesia Mevira Munindra memberikan presentasi tentang CIO Summit 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (11/4/2019). 

“Agar bisa menjalankan transformasi digital, peran CEO (Chief Exevutive Officer) sangat penting. Visi seorang CEO itulah yang akan menentukan sukses tidaknya transformasi digital ini."

INTERNATIONAL Data Corporation (IDC) Indonesia menggelar CIO (Chief Information Officer) Summit 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Dengan tema ‘The Digital Determination Playbook’, acara CIO Summit 2019 ini berusaha mengeksplorasi strategi para praktisi dalam mengubah bisnis mereka melalui transformasi digital.

Head of Operations IDC Indonesia Mevira Munindra mengatakan, CIO Summit ini merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk membantu CIO dalam membentuk pedoman bertransformasi dari organisasi berbasis tradisional menjadi organisasi berbasis digital.

“Kami melihat perusahaan lokal terus bergerak untuk menemukan cara agar dapat mencapai tujuan organisasi di dalam ekosistem digital yang kompetitif," jelas Mevira di Shangri-La Hotel Jakarta. Kamis (11/4/2019).

Luncurkan Evolusi Solusi Keamanan Apex One™,  Trend Micro Incar Segmen Enterprise

Hari Ini Pre-Order Huawei P30 dan P30 Pro di Indonesia Dimulai, Harga Lebih Murah Dibanding di Eropa

"Namun, transisi organisasi berbasis tradisional menjadi digital merupakan hal yang tidak mudah karena kebanyakan perusahaan di Indonesia masih terkendala oleh kurangnya komitmen manajemen, infrastrukktur, digital talent, dan kolaborasi antara organisasi,” tambahnya. 

Perusahaan Tradisional

Menurut studi IDC, lanjut Mevira, lebih dari 65 persen perusahaan di Indonesia masih masuk kategori perusahaan tradisional.

Perusahaan seperti ini kurang matang dalam perjalanan transofrmasi digital dan biasanya menjalankan upaya digital secara dadakan sehingga tidak memberikan dampak maksimal terhadap kemajuan perusahaan.

“Dengan mendengar sharing dari para pembicara di forum ini tentang kesuksesan mereka dalam transformasi digital, kami yakin akan semakin banyak lagi bisnis yang akan bergerak menjadi kategori digitally determined," tutur Mevira.

"Kami berharap 70-80 persen perusahaan di Indonesia masuk ke digital transformation,” imbuhnya.

Ini Galaxy A20e, Versi Murah Samsung Galaxy A20, Sama-sama Punya Kamera Ultra Wide, Ini Perbedaannya

Bidik yang Suka Selfie, Ini Redmi Y3 dengan Kamera Swafoto 32 MP, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Indikator transformasi digital

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved