Pilpres 2019

Politikus PDIP Masinton Pasaribu Ungkap Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Masinton Pasaribu membeberkan sejumlah kejanggalan terkait temuan surat suara tercoblos di Malaysia.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu Ungkap Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Warta Kota/Istimewa
Video yang menggambarkan sejumlah warga menggerebek sebuah ruko kosong yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan puluhan kantong hitam berisi surat suara tercoblos. 

POLITIKUS Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu membeberkan sejumlah kejanggalan temuan surat suara tercoblos di Malaysia.

Calon anggota DPR RI dari Dapil Luar Negeri ini melihat kejanggalan itu dari video yang beredar viral. Salah satu kejanggalan itu, hanya ada tim pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di lokasi kejadian.

Bahkan, setelah Panwas Luar Negeri (Malaysia) dilaporkan mengenai hal itu, TKN Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin tak kunjung diberitahu.

Heboh Surat Suara 01 Sudah Tercoblos di Malaysia, Bawaslu Benarkan, Ini Kata Jokowi

"Kejanggalan dari video di Bangi dan Kajang, Selangor. Di kedua lokasi hanya ada tim 02. Dilaporkan ke Panwas Kuala Lumpur, namun Panwas Kuala Lumpur tidak pernah memberitahukan ke Tim Kampanye Luar Negeri-Malaysia (01)," ungkap caleg nomor 4 Dapil DKI Jakarta II ini kepada Tribunnews.com, Jumat (12/4/2019).

Ia juga mengungkapkan perbedaan waktu dan tempat kejadian di Bangi (direkam siang), di Kajang (sore).

"Durasi waktu yang berbeda, namun Panwas Kuala Lumpur tidak menginfokan ke Tim Kampanye Luar Negeri-Malaysia (01)," tutur anggota Komisi III DPR RI ini.

Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Prabowo: Pertandingan Belum Mulai, Kita Sudah Tahu Golnya Berapa

Untuk itu, dia menilai Bawaslu harus memeriksa dugaan keterlibatan Panwas Kuala Lumpur dalam konspirasi mendiskreditkan kubu 01.

"Bawaslu harus periksa dugaan keterlibatan Panwas Kuala Lumpur dalam konspirasi mendiskreditkan 01," ucapnya.

Menurutnya, dugaan konspirasi besar untuk mendiskreditkan pasangan capres-cawapres 01 harus diusut tuntas Bawaslu dan KPU, karena video tersebut sudah viral memojokkan 01.

Heboh ‎Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Jokowi: Polisi Harus Tegas!

Karena, dari informasi yang mantan aktivis 98 ini tanyakan ke berbagai pihak di Malaysia, kesimpulannya tidak ada keterlibatan Tim Kampanye Luar Negeri-Malaysia Jokowi-Maruf Amin mengarahkan atau melakukan pencoblosan ilegal surat suara pasangan 01.

Halaman
1234
Penulis: Sri Handriyatmo Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved