Pilpres 2019

Luhut Panjaitan Kaitkan Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia dengan Kasus Penganiayaan Siswi SMP

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pihaknya masih menunggu hasil investigasi, terkait surat suara yang telah tercoblos di Malaysia.

Luhut Panjaitan Kaitkan Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia dengan Kasus Penganiayaan Siswi SMP
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan setelah menjalani pemeriksaan di Bawaslu, Jumat (2/11/2018). 

MENKO Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pihaknya masih menunggu hasil investigasi, terkait surat suara tercoblos di Malaysia.

Luhut Binsar Panjaitan pun mengaitkan hal tersebut dengan kasus yang menimpa AU, sisiw SMP yang dianiaya sejumlah siswa SMA di Pontianak, Kalimantan Barat. Karena, informasinya belum jelas dan ia takut salah dalam memberikan komentar.

"Biarlah kita tunggu apa pemeriksaan investigasi, supaya kita tahu baru berkomentar" kata Luhut Binsar Panjaitan, Jumat (12/4/2019).

Heboh Surat Suara 01 Sudah Tercoblos di Malaysia, Bawaslu Benarkan, Ini Kata Jokowi

"Seperti A***** misalnya, kasusnya disebutkan sudah seperti apa, ternyata tadi Kapolda, Gubernur cerita ke saya jauh berbeda. Tidak ada pemerkosaan, tidak ada hasil forensik perlakuan yang tidak senonoh, tidak ada juga pem-bully-an, hanya satu lawan satu berkelahi. Itu aja, jadi saya rasa tidak elok hingga jutaan di Facebook, di medsos, bermain mengenai ini," sambungnya.

Maka dari itu, Luhut Binsar Panjaitan lebih memilih menunggu hasil investigasi resmi, baru mengeluarkan statement resmi.

"Biarlah investigasi. Kita berkomentar kita belum tahu kan tidak elok. Nanti biarkan sudah dapat investigasi resmi hasilnya baru kita komentari," paparnya.

Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Prabowo: Pertandingan Belum Mulai, Kita Sudah Tahu Golnya Berapa

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, Tim Satuan Tugas (Satgas) segmen Malaysia mendapati surat suara sudah dicoblos untuk pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin, dan caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil DKI Jakarta II nomor urut 3 Mariana Harahap.

Sebanyak 73 peti, 82 kantong plastik hitam berisi surat suara Pemilu 2019, serta puluhan lainnya, berserakan di lantai ruangan tersebut.

Hal itu diketahui dari salah satu video berdurasi 2 menit 13 detik yang beredar di platform pesan singkat WhatsApp.

Heboh ‎Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Jokowi: Polisi Harus Tegas!

Dari sampel yang diambil untuk dilihat kondisinya, beberapa di antaranya menunjukkan surat suara tersebut sudah berlubang.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved