Dua Hari Sebelum Pencoblosan, 762 Personel TNI Disebar di Seluruh TPS di Depok

Nanti, pada tanggal 15 April, seluruh personel pengamanan sudah mulai melakukan pengamanan di TPS

Dua Hari Sebelum Pencoblosan, 762 Personel TNI Disebar di Seluruh TPS di Depok
Warta Kota
Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar memimpin apel pasukan di markas Kodim 0508/Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (12/4/2019). 

Sebanyak 762 personel TNI akan dikerahkan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kota Depok pada 17 April yang akan datang.

Para personel TNI yang akan melakukan pengamanan Pemilu serentak di wilayah Kota Depok, kata dia, nantinya akan mulai disebar ke seluruh TPS yang ada di wilayah Kota Depok pada H-2 pencoblosan.

"Nanti, pada tanggal 15 April, seluruh personel pengamanan sudah mulai melakukan pengamanan di TPS," tutur Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar usai apel pasukan di markas Kodim 0508/Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (12/4).

Dari 762 personel tersebut, ujarnya, sebanyak 472 merupakan personel BKO (Bantuan Kendali Operasi) dari sejumlah satuan TNI Angkatan Darat. Sisanya merupakan prajurit Kodim 0508/Depok.

"Sebanyak 472 personel BKO ini didatangkan dari sejumlah satuan di jajaran TNI AD, di antaranya Batalyon Arhanud 10, Bekangad, Detasemen Rudal 003 dan Divif 1 Kostrad," jelas Eko Syah Putra Siregar.

Menurutnya, seluruh personel pengamanan Pemilu tersebut, akan melakukan pengamanan atas pelaksanaan pemungutan suara, dengan pola penempatan personel sesuai pemetaan tingkat keamanan.

"Pola pengamanan ini berdasarkan titik aman. Pasalnya, ada sejumlah TPS yang dianggap dapat menimbulkan potensi konflik, yang relatif sangat kecil, mendapat pengamanan ekstra," ujarnya.

Dandim berharap, melalui pengerahan personel keamanan gabungan TNI-Polri serta bantuan masyarakat, seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Depok dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Eko Syah Putra Suregar optimis, pelaksanaan Pemilu di Kota Depok akan berjalan aman, sebab telah dibuktikan saat Pilgub Jabar maupun pemilihan umum lainnya, dimana semuanya berjalan aman.

Hal ini, kata dia, tidak lepas dari adanya peran serta masyarakat Kota Depok yang ingin hidup aman dan nyaman.

"Harapannya sama seperti yang diharapkan semua orang, Depok aman dan damai. Dan saya jamin, pelaksanaan pemilu 2019 di Depok aman dan damai," kata Eko Syah Putra Siregar.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved