Otomotif

Diklaim Mobil Hibrida plug-in Terlaris di Jagad Raya, Mitsubishi Terus Kenalkan SUV Outlander PHEV

OUTLANDER Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) terus diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia seiring rencana MMKSI mendatangkannya ke Tanah Air.

Diklaim Mobil Hibrida plug-in Terlaris di Jagad Raya, Mitsubishi Terus Kenalkan SUV Outlander PHEV
motor1.com
Mitsubishi Outlander PHEV 

Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang cukup baik untuk pasar mobil listrik. Namun, harus diawali dengan ubahan pola pikir lebih dulu. Misalnya, mobil listrik tidak masalah saat digunakan berkendara dalam kondisi banjir.

OUTLANDER Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) bakal didatangkan ke Tanah Air. Begitu yang pernah dikatakan Director of Coordination & Development Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ogi Ikematsu.

Memang, untuk waktu pastinya belum diputuskan karena masih menunggu peraturan pemerintah terkait kendaraan listrik, yang akan memberikan insentif bagi produsen.

Meski belum pasti mengenai waktu, merek otomotif asal Jepang itu pun terus mencoba memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) hibrida plug-in tersebut kepada masyarakat Indonesia.

Mitsubishi Klaim Xpander Tercepat Raih Penjualan 100.000 Unit, Target Berikut Nomor 1 di Indonesia

Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, Perancis.
Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, Perancis. (Kompas.com/Azwar Ferdian)

Melalui keterangan resminya, Jumat (12/4/2019), Mitsubishi mengumumkan hasil penjualan Outlander PHEV itu secara global yang sudah mencapai 200.000 unit di seluruh dunia, sejak pertama diluncurkan pada 2013.

Populasi SUV tersebut kini sudah dijual di lebih dari 50 negara di dunia. Bahkan diklaim menjadi kendaraan hibrida plug-in terlaris di jagad raya.

Ubah pola pikir

Ketika itu, seperti dikutip Wartakotalive.com dari KompasOtomotif, Ogi Ikematsu Director of Coordination & Development Division MMKSI juga pernah mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang cukup baik untuk mobil listrik.

Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, Perancis.
Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, Perancis. (Kompas.com/Azwar Ferdian)

Namun, harus diawali dengan ubahan pola pikir lebih dulu, sebagai contoh, yakni mobil listrik tidak masalah saat digunakan berkendara dalam kondisi banjir.

Apabila jadi dijual di Tanah Air, maka MMKSI akan menggunakan skema impor utuh dari Jepang, mengingat masih butuh waktu untuk merakit lokal Outlander PHEV di Indonesia.

"Di sisi lain perlu melihat penjualan dan permintaannya lebih dulu saat nanti sudah diluncurkan," ucap Ikematsu. (Aditya Maulana) 

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved