Tanggul Jebol

Warga Was-was Sepekan Lebih Tanggul Jebol di Perum CKP Bekasi Tak Dikunjung Diperbaiki

Tanggul jebol di Perumahan Cahaya Kemang Permai (CKP) Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, tak kunjung diperbaiki.

Warga Was-was Sepekan Lebih Tanggul Jebol di Perum CKP Bekasi Tak Dikunjung Diperbaiki
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Tanggul jebol di Perumahan Cahaya Kemang Permai (CKP) Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, tak kunjung diperbaiki secara permanen. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Tanggul jebol di Perumahan Cahaya Kemang Permai (CKP) Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, tak kunjung diperbaiki.

Tanggul jebol tersebut, hanya ditangani sementara dengan menggunakan sandbag atau karung pasir.

Hal itu membuat warga was-was atau tidak tenang, jika hujan deras terjadi tak ayal limpahan air bakal menghantam pemukimannya.

"Khawatir was-was pasti, kalau hujan deras aliran air deras kalau kuat nahan kalau engga bisa jebol lagi. Aie bisa hantam rumah saya," kata Ismail (62), warga setempat, saat ditemui Wartakota, Kamis (11/4/2019).

Tanggul jebol di Perumahan Cahaya Kemang Permai (CKP) Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, tak kunjung diperbaiki secara permanen.
Tanggul jebol di Perumahan Cahaya Kemang Permai (CKP) Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, tak kunjung diperbaiki secara permanen. (Wartakotalive.com/Muhammad Azzam)

Ismail yang rumahnya tepat berada didepan tanggul jebol mengaku kerap dihantui rasa takut jika hujan mulai turun.

Sesekali dirinya mengintip ke kali ketinggian air.

"Kalau hujan saya suka ngintip dari dalam rumah kelihatan kan ketinggian air. Takut takut penuh jadi kita sudah antisipasi agar barang-barang di rumahnya segera dinaikan ke lantai dua," jelasnya.

Ia telah tinggal di daerah tersebut sejak tahun 2006, sudah dua kali mengalami tanggul jebol dengan ketinggian air cukup dalam.

"Desember 2018 kan jebol, kemarin 31 Maret 2019 juga jebol tapi memang parah yang minggu lalu itu sampai 1,5 meter. Apalagi jebolnya didepan rumah saya," ungkapnya.

Selama ini, saat tanggul jebol dan ditambal menggunakan karung pasir saat hujan turun selalu ada air rembesan dari kali melalui celah di karung pasir.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved