Berita Pemkot Tangerang

Wali Kota Tangerang: Visi Misi Jangan Muluk-muluk, yang Penting Kesejahteraan

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk dapat mengikuti evaluasi SAKIP ini dengan baik. Agar pelayanan

Wali Kota Tangerang: Visi Misi Jangan Muluk-muluk, yang Penting Kesejahteraan
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mengikuti kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang tahun anggaran 2018. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Inspektorat menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang tahun anggaran 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Ara, Serpong selama tanggal 10 - 12 April 2019.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk dapat mengikuti evaluasi SAKIP ini dengan baik. Agar pelayanan Pemerintah Kota Tangerang terhadap masyarakat dapat terealisasi dengan baik, mengingat SAKIP merupakan tolok ukur keberhasilan suatu instansi dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik efektif dan efisien.

"Kepada seluruh Kepala OPD saya intruksikan agar mengikuti kegiatan ini dengan konsentrasi terhadap SAKIP," ujar Arief, Kamis (11/4/2019).

"Walaupun ini hanya penilaian, tapi ini menjadi indikator atau ukuran bagi kita semua sebagai pemerintah terhadap pelayanan kepada masyarakat," sambungnya.

Selain itu, Arief juga berharap kegiatan SAKIP ini dapat dijadikan momentum bagi seluruh OPD untuk menjalankan program kegiatan yang sesuai target yang telah ditetapkan dalam RPJMD. Sehingga nilai SAKIP Pemkot Tangerang bisa meningkat dari B ke A.

"Saya berharap nanti setelah melaksanakan evaluasi tahun 2018, tahun ini harus dapat nilai A semua," ucap Wali Kota.

"Makanya ini saya minta dievaluasi semaksimal mungkin," katanya di hadapan peserta evaluasi yang dihadiri oleh para Kepala OPD.

 Lebih lanjut, Arief mengatakan untuk mempelajari program - program yang sudah direncanakan lima tahun kedepan.

"Visi misi kita enggak muluk - muluk kok, hanya mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlaqul karimah dan berdaya saing. Ini tantangan buat kita semua," papar Arief. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved