Kota Tangerang

Sekda Intruksikan Agar PMKS di Kota Tangerang Terus Dipantau

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengintruksikan agar PMKS di Kota Tangerang Terus Dipantau.

Sekda Intruksikan Agar PMKS di Kota Tangerang Terus Dipantau
Warta Kota/Andika Panduwinata
Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang menginstruksikan kepada 325 anggota Pekerja Sosial Masyarakat dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan yang hadir, untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para PMKS, Kamis (11/4/2019). 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengintruksikan agar PMKS di Kota Tangerang Terus Dipantau. 

DALAM rangka memberikan penanganan yang lebih maksimal kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Dinas Sosial Kota Tangerang menggelar kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang menginstruksikan kepada 325 anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang hadir, untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)

"Maka dari itu, Pemkot akan sangat terbantu dengan adanya ibu - ibu sebagai para pejuang sosial di Kota Tangerang," ucap Dadi di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (11/4/2019).

"Ibu - ibu ini sudah luar biasa menjadi pekerja sosial masyarakat menjadi pahlawan di lingkungannya. Mudah - mudahan apa yang dikerjakan ibu didasarkan pada keikhlasan," sambungnya.

Pasangan Capres yang Menang Telak di Pemilihan Luar Negeri, Begini Penjelasan KPU

Video Viral, Kapal Maritim Malaysia Kejar Kapal Indonesia Ngotot Soal Wilayah Nggak Tahunya

Bandingkan Jumlah Peserta Kampanye Jokowi dan Prabowo di Sriwedari Solo Dari Foto-foto Drone Ini

Dadi juga menekankan, bahwa birokrat yang ada di Pemerintah Kota Tangerang juga harus memahami bagaimana cara mengurus Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Kalau bisa adain workshop kecil, supaya penangan PMKS bisa benar - benar holistik dan selesai. Harus terus dipantau sampai orang yang bersangkutan emang layaknya seperti orang biasa," kata Dadi.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial, Juweni menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini, bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan agar terwujudnya TKSK dan PSM yang handal dan profesional.

"Alhamdulillah peserta sangat antusias dan semangat dalam memahami tugas dan fungsi sebagai TKSK dan PSM yang nantinya akan menangani PMKS di Kota Tangerang," ujar Juweni.

 Juwaeni juga mengapresiasi peran serta para pekerja sosial dalam penanganan persoalan kesejahteraan sosial di Kota Tangerang.

 "Mengingat begitu besar tugas dan fungsi TKSK dan PSM yang akan membantu memperkuat upaya pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kota Tangerang," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved