Festival Pelayanan Publik

Ratusan Warga Hadiri Festival Pelayanan Publik di One Belpark Mall Pondok Labu

Adanya berbagai pelayanan di mall ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada masyarakat yang hendak mengurus berbagai perizinan

Ratusan Warga Hadiri Festival Pelayanan Publik di One Belpark Mall Pondok Labu
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali (tengah) berfoto dengan Camat Cilandak Sjamsul Idris, PPS Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilandak, Achmad Fadillah di acara Festival Kebijakan Publik di Belpark Mall. 

Salah satu area di Belpark Mall Cilandak berubah serupa perkantoran.

Puluhan stand baik dari instansi pemerintahan maupun badan/lembaga dipenuhi oleh orang-orang yang hendak mendapatkan pelayanan.

Kegiatan ini adalah sebuah terobosan, dimana Pemerintah Kota Jakarta Selatan melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan UKPD dan mendapat dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan melakukan jemput bola pelayanan kepada masyarakat.

Di antaranya pelayanan kependudukan, pelayanan perizinan usaha, pelayanan BPJS Ketenagakerjaan pelayanan SIM keliling dan perpanjangan STNK, pelayanan kesehatan, konsultasi masalah perkebunan dan pertanian serta berbagai jenis pelayanan lainnya.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengapresiasi adanya kontribusi pihak swasta dalam hal ini One Belpark Mall yang bekerjasama dengan pemerintahan kecamatan Cilandak untuk menggelar kegiatan ini.

"Ini kolaborasi yang cukup menggembirakan dan perlu dilakukan di tempat lain dalam rangka pihak swasta mendukung pemerintah melakukan pelayanan terhadap warga," ujar Marullah ditemui usai membuka kegiatan itu, Kamis (11/4/2019).

Ia menambahkan, adanya berbagai pelayanan di mall ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada masyarakat yang hendak mengurus berbagai perizinan.

"Prinsipnya, Gubernur Prov DKI punya slogan Maju Kotanya Bahagia Warganya. Ini adalah upaya menciptakan kebahagiaan warga dengan memberikan kemudahan dalam hal pelayanan. Kita mendekat ke masyarakat untuk memberikan berbagai pelayanan serta mensosialisasikan sejumlah program Pemprov DKI Jakarta ke warga," ujar Marullah.

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cilandak sebagai salah satu pihak yang mendukung kegiatan tersebut menyertakan mobil pelayanan keliling untuk melayani warga dan pengunjung mal untuk mengurus kepesertaan.

Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilandak, Achmad Fadillah mengungkapkan, pihaknya memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan brand image BPJS Kesetenagakerjaan.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved