Liga 1

Pernah Sponsori Tim F1 dan NBA, Kini ExxonMobil Sponsori Persib Bandung

Persib Bandung resmi memperkenalkan ExxonMobil sebagai sponsor baru untuk Liga 1 2019, Kamis (11/4/2019).

Pernah Sponsori Tim F1 dan NBA, Kini ExxonMobil Sponsori Persib Bandung
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Sponsor baru Persib Bandung. 

Persib Bandung resmi memperkenalkan ExxonMobil sebagai sponsor baru untuk Liga 1 2019, Kamis (11/4/2019).

Pada acara yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, ExxonMobil akan bekerja sama dengan Maung Bandung selama tiga tahun.

Seperti dilansir Wartakotalive.com dari Tribun Jabar, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, berharap kerja sama ini bisa meningkatkan prestasi Persib Bandung.

"Kami bangga mendapat kepercayaan dan dukungan dari ExxonMobil, perusahaan yang telah mengembangkan sektor minyak dan gas Indonesia lebih dari seabad, ini terbukti memiliki komitmen jangka panjang terhadap olahraga. Dukungan yang diberikan ExxonMobil ini jelas menjadi energi baru bagi kami untuk menorehkan prestasi terbaik tahun ini," ujar Teddy Tjahyono dalam sesi konferensi pers.

Nantinya, logo Mobil akan terpampang di bagian tengah seragam Persib Bandung.

Selain itu, kerja sama juga akan terkoneksi di media sosial dan berbagai kegiatan Persib Bandung.

Vice President ExxonMobil, Kamal Singh, mengatakan kerja sama ini adalah yang pertama dengan sebuah klub sepak bola.

Kamal Singh mengatakan sebelumnya, ExxonMobil sudah pernah menjalin kerja sama dengan tim F1 dan NBA.

"Alasan pertama Exxonmobil berkomitmen mendukung olahraga, kami mensponsori NBA dan formula satu, tapi ini pertama kali kami (jadi) sponsor sepak bola di Asia Pasifik dan kami sangat bangga untuk ini," katanya.

"Kedua, alasan kami memilih persib sebagai partner klub sepak bola pertama karena besarnya komunitas Persib di Jawa Barat, Persib menjadi simbol Jabar dan kami memilih Persib untuk sponsorin," katanya.

Selain memberikan sponsor bagi Persib Bandung, tujuan ExxonMobil berekspansi ke Indonesia adalah untuk membuka peluang bagi UKM.

Nantinya ExxonMobil akan memperkenalkan Mobil Mikrosite atau SPBU mikro kepada masyarakat.

"Indonesia punya lebih 120 juta motor dan populasi lebih dari 269  juta jiwa. Kmai tahu akan banyak konsumen dan pelaku usaha di sini, alasan kami ingin membantu UKM adalah dengan memperbanyak SPBU mini yang didesain untuk komunitas di Indonesia. Harapannya ketika saya kembali lagi ke sini, sponsorship ini akan terus berkembang dan lebih baik lagi," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Persib Bandung Perkenalkan Sponsor Baru, Dulu Sponsori Tim F1 dan NBA

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved