Transportasi

Perlintasan Sebidang Belum Akan Ditutup Meski DDT Jatinegara-Cakung Diujicoba

Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan dua perlintasan sebidang yang berada di dekat Halte Bus TransJa

Perlintasan Sebidang Belum Akan Ditutup Meski DDT Jatinegara-Cakung Diujicoba
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Perlintasan sebidang di Jalan Pisangan Lama, dekat Halte Bus TransJakarta Pasar Enjo, Jakarta Timur, belum akan ditutup meski DDT diujicoba, Jumat (12/4) esok hari 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

CAKUNG, WARTAKOTALIVE.COM -- Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan dua perlintasan sebidang yang berada di dekat Halte Bus TransJakarta Pasar Enjo dan Stasiun Cakung belum akan ditutup meski jalur dwi danda atau double-double track (DDT) akan diujicoba pada Jumat (12/4) esok hari.

"Kemarin sudah dibahas di Wali Kota Jakarta Timur persiapan terakhir, jadi sementara tidak dimatikan dulu sinyal perlintasan sebidangnya. Jadi tetap normal," ungkap Eman saat dikonfirmasi, Kamis (12/4).

Alasan belum akan ditutupnya perlintasan sebidang tersebut dikarenakan pihaknya masih membutuhkan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencari jalur alternatif apabila DDT telah dioperasikan.

"Artinya supaya masyarakat sosialisasinya lebih lama, lebih memahami, memaklumi bahwa dengan dioperasikannya double-double track itu faktor keselamatan harus diutamakan. makanya sosialisasi saya minta lebih lama," ucapnya.

Ia mengaku pihaknya sampainsaar ini masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan cara memberikan pamflet kepada pengendara.

"Mungkin nanti setelah satu bulan akan ditutup permanen, bulan Mei, belum tahu tanggal berapa. Tadi pun dari Satpel Perhubugan Jatinegara juga membagikan pamflet untuk pengendara," tutur Eman. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved