Ojek Online

Ojol di Kota Bekasi Minta Shelter dan Ambulans, Ini Jawaban Wali Kota Rahmat Effendi

Ribuan ojek online (ojol) yang tergabung dalam Koordinator Wilayah Bekasi meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi agar dibuatkan shelter hingga ambulans

Ojol di Kota Bekasi Minta Shelter dan Ambulans, Ini Jawaban Wali Kota Rahmat Effendi
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah Ojek Online menunggu penumpang di Kawasan Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019). 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Ribuan ojek online (ojol) yang tergabung dalam Koordinator Wilayah Bekasi meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi agar dibuatkan shelter hingga diberikan ambulans.

Menurut mereka, keberadaan fasilitas tersebut sangat membantu mereka dalam mencari nafkah di Kota Bekasi.

Hal itu disampaikan para pengemudi ojek online saat menggelar audiensi dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Hutan Kota, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis (11/4) pagi.

"Di lapangan kami merasa kesulitan untuk menunggu penumpang karena kekurangan jumlah shelter pak," kata Ketua Korwil Bekasi Umay pada Kamis (11/4).

Menurut dia, minimnya jumlah shelter di titik ramai penumpang membuat para ojol terpaksa berhenti di tepi jalan untuk mencari orderan.

Titik yang ramai penumpang itu misalnya di dekat pertokoan dan mol wilayah Bekasi Utara, Bekasi Timur, Bekasi Selatan dan Bekasi Barat.

"Kalau ada shelter kan kita nyaman mencari dan menunggu penumpang," imbuhnya.

Sementara itu mengenai keberadaan ambulans, kata dia, para ojol kerap kesulitan untuk menolong rekannya bila terkena musibah di jalan raya.

Tak jarang mereka berpatungan hanya untuk menyewa sebuah ambulans dengan biaya Rp 300.000-Rp 400.000 sekali antar.

"Bila pak wali berkenan memberi pinjaman ambulans, jadi kita nggak bingung bila teman-teman ada yang mengalami musibah di jalan karena bisa memakai ambulans yang dikasih," kata Umay. 

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved