Ojek Online di Bekasi Kerap Dilarang Masuk ke Mal Pakai Jaket

Mereka kerap dilarang masuk ke restoran maupun mal saat masih mengenakan jaket ojek online.

Ojek Online di Bekasi Kerap Dilarang Masuk ke Mal Pakai Jaket
Warta Kota/Muhammad Azzam
ILustrasi, Pengendara ojek online masih menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Bekasi, Jalan Perjuangan atau di pintu utara sisi timur stasiun, Senin (21/1/2019). Padahal, petugas sudah mengalihkan pengendara ojek online ke Jalan Pusdiklat, samping Stasiun Bekasi. 

Ojek online di Kota Bekasi menyanyangkan sikap sejumlah mal maupun restoran di wilayah setempat yang dianggap mendiskriminasi para pengemudi.

Mereka kerap dilarang masuk ke restoran maupun mal saat masih mengenakan jaket ojek online.

Keluhan ini disampaikan Koordinator Wilayah Bekasi Ojek Online, Umay kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Hal itu disampaikan setelah Rahmat dinobatkan sebagai Bapak Driver Ojek Online se-Kota Bekasi dan se-Nusantara di Hutan Kota, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kamis (11/4).

"Kami minta tolong kepada Bapak Wali Kota Bekasi agar bantu membicarakan hal ini kepada pihak mal maupun restoran, karena kedatangan kami ke sana untuk mengambil orderan makanan," kata Umay.

Umay mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan manajemen mal melarang mereka masuk dalam mal, saat masih mengenakan jaket.

Tak ingin orderannya hilang, mereka kemudian melepaskan jaketnya dan bergegas menuju restoran untuk mengambil pesanan makanan konsumen.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku heran dengan sikap mal tersebut. Rahmat lalu mempertanyakan sikap mal tersebut kepada Umay.

"Kenapa tidak boleh? Di bagian belakang jaket nggak ada tulisan 'teroris' kan?" tanya Rahmat yang disambut tawa para ojek online.

Kepada Umay, Rahmat lalu menyarankan agar para rekan ojek online membicarakan hal ini kepada pihak manajemen perusahaannya bekerja.

Sebagai lembaga resmi, keberadaan ojek online tentu memiliki badan hukum.

"Perusahaan kalian ini kan berbadan hukum, coba komunikasikan dengan perusahaan nanti saya bantu juga menyampaikan (ke mal)," ungkapnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved