Berita Pemkot Bekasi

Keinginannya Ditolak, Rahmat Effendi Minta Dipanggil Ridwan Kamil

Rahmat menginginkan, dana bagi hasil PKB-BBNKB yang diterima provinsi sebesar 70 persen dibagi lagi untuk Kota Bekasi dengan komposisi 40 persen: 60

Keinginannya Ditolak, Rahmat Effendi Minta Dipanggil Ridwan Kamil
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi minta dipanggil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menjelaskan keinginannya agar dana bagi hasil Kota Bekasi dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dinaikan dari 30 persen.

Politisi Partai Golkar ini menyebut, bila mengacu pada UU Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah kepada kota/kabupaten, dana bagi hasil memang hanya 30 persen.

"Kalau pak gubernur mengartikan pakai aturan itu yah memang tidak boleh, kita juga tahu. Tapi pak gubernur harusnya ada perhatian lain, kita kan sudah ngasih Rp 2 triliun (pajak kendaraan bermotor)," kata Rahmat pada Kamis (11/4).

Rahmat menginginkan, dana bagi hasil PKB-BBNKB yang diterima provinsi sebesar 70 persen dibagi lagi untuk Kota Bekasi dengan komposisi 40 persen : 60 persen.

Bila keinginannya terwujud, dana bagi hasil yang ditambah itu akan dialokasikan untuk pendidikan gratis bagi SMAN/SMKN di Kota Bekasi.

Hal ini sejalan dengan janji politiknya dengan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2018 lalu.

"Kita ingin ada keberpihakan untuk Kota Bekasi karena kita sudah nyetor uang yang cukup banyak sekitar Rp 2 triliun," ungkapnya.

Karena itu, Rahmat meminta agar dirinya dipanggil ke Gedung Sate tempat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bekerja.

Bila dipanggil, Rahmat akan menjelaskan duduk perkara yang ia hadapi untuk melancarkan niatnya memberikan pendidikan gratis bagi warga Kota Bekasi.

"Makanya dipanggil Wali Kota nya, misalnya pak Rahmat sudahlah nanti saya kasih bantuan langsung pendidikan. Jadi ini (ke gubernur) hanya membuka cara saja," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved