Kota Bekasi

Balita Tiga Tahun di Bekasi Diculik, KPAD Kota Bekasi Prihatin dan Kuatkan Orangtua

Balita Tiga Tahun di Bekasi Diculik, KPAD Kota Bekasi Prihatin dan Kuatkan Orangtua, apalagi Kota Bekasi lagi mewujudkan kota layak anak.

Balita Tiga Tahun di Bekasi Diculik, KPAD Kota Bekasi Prihatin dan Kuatkan Orangtua
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Aris Setiawan, saat ditemui di Mapolrestro Bekasi Kota, Kamis (11/4/2019). 

Balita Tiga Tahun di Bekasi Diculik, KPAD Kota Bekasi Prihatin dan Kuatkan Orangtua,  apalagi Kota Bekasi lagi mewujudkan kota layak anak.

BALITA berusia tiga tahun di Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi diculik orang tak dikenal, pada Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mendengar kabar tersebut, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi prihatin atas kasus penculikan balita berusia tiga tahun tersebut.

"Dari sisi kasusnya KPAD prihatin juga apalagi Kota Bekasi lagi mewujudkan kota layak anak. Ada saja kejadian penculikan anak ini," kata Ketua KPAD Kota Bekasi, Aris Setiawan, saat ditemui di Mapolrestro Bekasi Kota, Kamis (11/4/2019).

Saat ini, kata Aris, pihaknya masih menunggu koordinasi pihak kepolisian terkait langkah-langkah apa yang akan dilakukan.

Pasangan Capres yang Menang Telak di Pemilihan Luar Negeri, Begini Penjelasan KPU

Video Viral, Kapal Maritim Malaysia Kejar Kapal Indonesia Ngotot Soal Wilayah Nggak Tahunya

Bandingkan Jumlah Peserta Kampanye Jokowi dan Prabowo di Sriwedari Solo Dari Foto-foto Drone Ini

"Kita tunggu koordinasi dengan unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Metro Bekasi Kota. Fokus polisi saat ini menemukan pelaku dan anak itu. Untuk motifnya setelah itu," kata Aris.

Aris mengungkapkan telah menyiapkan tim psikolog untuk melakukan trauma healing ketika anak itu ditemukan.

"Kita siapkan psikolog ketika anak itu ditemukan. Ke orangtua juga kita datangi berikan support agar kuat menghadapi ini," ujarnya.

Ia menambahkan trauma healing ini dilakukan guna mengobati psikologi anak tersebut dikarenakan dimungkinkan mendapatkan intimidasi ataupun ada tindak kekerasan.

"Trauma healingnya dimungkinkan terintimidasi atau mendapatkan kekerasan fisik sehingga secara psikologi anak. Tugas utama kita itu, semoga anak itu bisa segera ditemukan," paparnya.

Sebelumnya, Aksi penculikan balita usia tiga tahun terjadi di lingkungan Masjid Al-Amin, Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi penculikan balita berusia tiga tahu itu terekam kamera CCTV.

Dalam rekamanan kamera CCTV yang terpasang di Masjid Al-Amin, terlihat seorang perempuan menggunakan kerudung merah hati dan baju biru datang dan menghampiri anak tersebut.

Awalnya perempuan yang diduga pelaku tersebut mengajak ngobrol dan memberikan balita itu makanan.

Setelah itu, perempuan itu kemudian menggendong balita berusia tiga tahun itu dan membawanya kabur. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved