Kota Bekasi

Balita Tiga Tahun di Bekasi Diculik, Ini Pesan KPAD Kota Bekasi ke Orangtua

Balita Tiga Tahun di Bekasi Diculik, Pesan KPAD Kota Bekasi ke Orangtua agar selalu mengawasi anak jika sedang bermain atau berada di luar rumah.

Balita Tiga Tahun di Bekasi Diculik, Ini Pesan KPAD Kota Bekasi ke Orangtua
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Aris Setiawan, saat ditemui di Mapolrestro Bekasi Kota, Kamis (11/4/2019). 

Balita Tiga Tahun di Bekasi Diculik, Pesan KPAD Kota Bekasi ke Orangtua agar selalu mengawasi anak jika sedang bermain atau berada di luar rumah.

BALITA berusia tiga tahun di Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi diculik orang tak dikenal, pada Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Untuk itu, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi menghimbau kepada orangtua agar selalu mengawasi anak jika sedang bermain atau berada di luar rumah.

"Jangan biarkan anak-anak kita bermain tanpa pengawasan kita, termasuk dalam berikan edukasi itu tetap kita awasi saat nonton televisi maupun bermain game online," kata Ketua KPAD Kota Bekasi, Aris Setiawan, saat ditemui di Mapolrestro Bekasi Kota, Kamis (11/4/2019).

Selain itu, kata Aris, para orangtua juga harus mengedukasi kepada anaknya agar tidak terlalu instan dalam menuruti semua keinginan anaknya.

Pasangan Capres yang Menang Telak di Pemilihan Luar Negeri, Begini Penjelasan KPU

Video Viral, Kapal Maritim Malaysia Kejar Kapal Indonesia Ngotot Soal Wilayah Nggak Tahunya

Tengku Zulkarnain Tuding Terima Dana Suap Meikarta, Jawaban Ridwan Kamil Bawa-bawa Jemaah

Paslanya, hal itu membuat anak lebih gampang untuk dekat dengan siapapun atau dengan orang asing yang tidak dikenalnya.

"Orangtua harus mengedukasi anak itu tidak terlalu instan dalam menuruti keinginannya. Jadi si anak mikir gampang cara mengungkapkan keinganannya. Kita edukasi anak bagiamana cara memintanya dengan jelas dan alasan yang jelas," katanya.

"Ini kan anak ini terlalu gampang dikasih makanan atau sesuatu. Harus diingatkan ke anak agar ketemu orang asing atau tidak dikenal jangan langsung gampang atau percaya,"katanya lagi.

Saat ini, kata Aris, pihaknya masih menunggu koordinasi pihak kepolisian terkait langkah-langkah apa yang akan dilakukan.

"Kita tunggu koordinasi dengan unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Metro Bekasi Kota. Fokus polisi saat ini menemukan pelaku dan anak itu. Untuk motifnya setelah itu," kata Aris.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved