Pemilu 2019

Kapolres: Polisi Sudah Lakukan Mapping TPS yang Masuk Kategori Rawan dan Sangat Rawan

Kapolres: Polisi Sudah Lakukan Mapping TPS yang Masuk Kategori Rawan dan Sangat Rawan, namun tidak disebutkan TPS mana saja yang dikatakan rawan dan s

Kapolres: Polisi Sudah Lakukan Mapping TPS yang Masuk Kategori Rawan dan Sangat Rawan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar ditemui Warta Kota usai apel akbar pengamanan pemilu di halaman kantor Walikota Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019). 

Kapolres: Polisi Sudah Lakukan Mapping TPS yang Masuk Kategori Rawan dan Sangat Rawan, namun tidak disebutkan TPS mana saja yang dikatakan rawan dan sangat rawan.

KAPOLRES Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar memastikan, polisi bersama TNI akan memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang hari pencoblosan hingga saat hari pencoblosan mendatang.

Kombes Indra menyebut, saat ini polisi sudah melakukan mapping atau zonasi terhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk kategori rawan dan sangat rawan.

Pemetaan ini akan berkaitan dengan tingkat pengamanan di sekitar TPS pada hari pencoblosan.

"Tentunya kita sudah mapping lokasi yang masuk ketegori rawan, tidak rawan dan sangat rawan. Kita sudah mapping dan kita sesuaikan kekuatan pengamanan TNI polri di sana," ujar Indra kepada Warta Kota usai apel akbar pengamanan pemilu di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

UPDATE, Kondisi Terkini Au yang Dikeroyok 12 Siswi SMA Sempat Diancam Pelaku

Sosok Menteri yang Mau Booking Vanessa Angel Terungkap tapi Jaksa Tak Bakal Memanggil ke Sidang

Viral Gadis Cantik Berhijab Suka Balap Liar Pakai Motor RX King, Giginya Ompong Tetap Pede

Indra enggan menyebut lokasi mana yang masuk kategori rawan dan sangat rawan.

Namun, ia memastikan akan memperbanyak personel pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat memberikan hak suaranya.

"Tentunya berbeda pengamanan antara rawan dan tidak rawan. Nanti akan ada pengamanan yang berbeda. Kami ingin pastikan tidak ada intimidasi di TPS," kata Indra.

Untuk itu, Indra meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu dan tidak takut saat berangkat ke TPS dan memberikan hak suaranya.

"Kita pastikan tidak ada TPS yang intimidasi pemilih. Bagi warga, saya minta Jangan ragu untuk memberikan hak suaranya. Saya juga imbau kepada semua pihak, hargai pilihan pilihan politik yang berbeda. Jangan ada upaya-upaya intimidasi atau inntervensi sehingga warga dengan suka cita datang ke TPS," kata Indra Jafar.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved