Provinsi Banten

Ini Alasan Gubernur Banten Inginkan Jalur Palima-Pakupatan Jadi Jalan Protokol

Gubernur Banten Inginkan Jalur Palima-Pakupatan Jadi Jalan Protokol. Ia perintahkan dinas terkait bersihkan spanduk, baliho, rumput, dan PKL.

Ini Alasan Gubernur Banten Inginkan Jalur Palima-Pakupatan Jadi Jalan Protokol
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim saat melakukan inspeksi mendadak di jalur Palima-Pakupatan, Serang, Rabu (10/4/2019). 

Ini Alasan Gubernur Banten Inginkan Jalur Palima-Pakupatan Jadi Jalan Protokol. Ia perintahkan dinas terkait bersihkan spanduk, baliho, rumput, dan PKL.

GUBERNUR Banten, Wahidin Halim menginginkan Jalan Syech Nawawi Al-Bantani menjadi jalan protokol Kota Serang.

Ia perintahkan dinas terkait bersihkan spanduk, baliho, rumput, dan pedagang kali lima liar di jalur yang menghubungkan Palima-Pakupatan Kota Serang itu.

"Biar kelihatan jalan menuju KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten itu bersih, asri dan nyaman dilalui. Enggak malu-maluin. Saya ingin ini jadi jalur protokol, jadi kondisinya harus selayaknya seperti jalur protokol," ujar Gubernur saat melakukan inspeksi mendadak di jalur Palima - Pakupatan, Serang, Rabu (10/4/2019).

Pria yang akrab disapa WH ini melakukan sidak dimulai dari titik depan Gedung Bank Indonesia, Palima.

UPDATE, Kondisi Terkini Au yang Dikeroyok 12 Siswi SMA Sempat Diancam Pelaku

Sosok Menteri yang Mau Booking Vanessa Angel Terungkap tapi Jaksa Tak Bakal Memanggil ke Sidang

Hari Ini Terakhir, Begini Cara Urus Formulir A5 untuk Pindah Tempat Nyoblos

Gubernur meninjau sejumlah titik yang tengah dibersihkan dan ditertibkan.

Kemudian, Wahidin memerintahkan para Kepala Dinas terkait atas upaya pembersihan dan penertiban yang harus dilakukan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai tupoksi.

Gubernur memerintahkan Kepala Satpol PP M Basri untuk menertibkan sepanjang jalur Palima - Pakupatan dari spanduk dan baliho liar yang memadati dan mengotori estetika.

Dirinya juga memerintahkan Kepala Satpol PP untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang masih memadati bahu-bahu jalan sepanjang jalur Palima - Pakupatan.

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini tidak menginginkan keberadaan PKL liar mengganggu kenyamanan dan keamanan lalu lintas sepanjang jalur tersebut.

"Sterilkan itu pedagang kaki lima di sepanjang jalan, untuk mengurangi kemacetan. Pokoknya saya pengen kelihatan indah. Estetikanya harus ada. Tertibkan yang masih liar," ucapnya.

Gubernur juga memerintahkan anak buahnya untuk membersihkan rumput-rumput liar yang memenuhi median dan bahu jalan. Serta menanaminya dengan tumbuhan dan pepohonan yang bagus. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved