Berita Pemprov Banten

Gubernur Sebut Pungli Masih Merajarela di Kawasan Banten Lama

"Saya masih menemukan pelaku pungutan liar (pungli) jika masuk ke kawasan Banten Lama,” ungkap Wahidin, Rabu (10/4/2019).

Gubernur Sebut Pungli Masih Merajarela di Kawasan Banten Lama
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

SERANG, WARTAKOTALIVE.COM -- Meskipun banyak kalangan sudah mengakui hasil pembangunan kawasan Banten Lama yang telah banyak dapat dinikmati para pengunjung, tapi tidak berarti telah membuat Gubernur Banten Wahidin Halim merasa puas dan senang.

Karena menurutnya, masih banyak yang harus segera diselesaikan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengelola kegiatan revitalisasi Banten Lama.

Gubernur menyatakan bahwa masih banyak hal yang harus segera disempurnakan. Khususnya konsep kawasan agar lebih imajinatif dan mempunyai visi kedepan.

Beberapa hal yang harus segera diselesaikan di antaranya meliputi aspek keamanan, kebersihan, pengelolaan parkir dan akses masuk ke kawasan Banten Lama harus menjadi perhatian utama seluruh OPD yang bertanggung jawab akan hal itu.

"Saya masih menemukan pelaku pungutan liar (pungli) jika masuk ke kawasan Banten Lama,” ungkap Wahidin, Rabu (10/4/2019).

"Hitung segera kebutuhan tenaga keamanan, tenaga kebersihan, juru parkir, trantib dan pemeliharaan kawasan Banten Lama. Pakai seragam yang khas dan buat pengunjung jadi nyaman," ujar Gubernur.

"Kalau kemarin kita sudah punya konsep dalam pembangunan revitalisasi Banten Lama, sekarang saya instruksikan agar punya daya imajinasi yang kuat untuk konsep ke masa depan. Bukan terus berkutat di urusan yang sama dan mundur ke belakang," sambungnya.

Gubernur juga menekankan agar perekrutan tenaga kerja diprioritaskan untuk warga sekitar Kawasan Banten Lama.

Agar program revitalisasi kawasan Banten Lama berdampak dan dirasakan oleh masyarakat sekitar kawasan.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved