Berita Video

VIDEO: Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya

rombongan Jokowi disambut oleh Gubernur Provinsi Kalteng, H Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko, Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jen

Presiden Jokowi meresmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Senin (8/4/2019). Sebelumnya, terminal baru ini sudah resmi beroperasi sejak 23 Maret 2019.‎

Pantauan Tribunnews.com, Jokowi tiba di Bumi Tambun Bungai melalui jalur udara, mendarat di Bandara Tjilik Riwut pukul 16.51 WIB. Sebelumnya, Jokowi bertolak dari Kupang, NTT untuk acara kampanye terbuka sebagai calon presiden (Capres).

Setibanya di bandara, rombongan Jokowi disambut oleh Gubernur Provinsi Kalteng, H Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko, Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Wali Kota Palangkaraya dan jajaran Forkopimda.

Lanjut, Jokowi juga menyempatkan diri memantau langsung kondisi bandara. Setelah itu, Jokowi keluar untuk meresmikan dan menandatangai prasasti dan membunyikan sirine di panggung depan.

VIDEO: Caleg DPRD Dapil I Bangka Belitung Djunaidi H Thalib Ditemukan Tewas Di Kamar Hotel

"Dengan mengucap Bismilahirrahmanirrahim, dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, ‎Terminal Bandar Udara Tjilik Riwutsore hari ini saya nyatakan diresmikan," kata Jokowi.

Untuk diketahui, terminal baru Bandara Rjilik Riwut memiliki luas 29.124 meter persegi dan mampu menampung 2.200 orang per hari.

Dimana sebelumnya, terminal lama seluas 3.865 meter persegi hanya bisa menampung 600 orang per hari.

VIDEO: Baliho Masinton Dicopot Petugas Karena Dipasang di Area Terlarang

Maskapai yang saat ini melayani penumpang di Bandara Tjilik Riwut yakni Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air, Lion Air, Wings Air dan Transusa dengan total 34 pergerakan pesawat.

Hadirnya terminal baru diharapkan bisa menyerap aspirasi masyarakat utamanya soal penambahan rute penerbangan dari dan menuju Kalimantan Tengah.(*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved