Berita Bekasi

Terungkap, Penyebab Lintasan Truk Sampah di TPA Sumurbatu dan TPST Bantargebang Tergenang

Terungkap, Penyebab Lintasan Truk Sampah di TPA Sumurbatu dan TPST Bantargebang Bekasi Tergenang air setinggi 5-15 sentimeter.

Terungkap, Penyebab Lintasan Truk Sampah di TPA Sumurbatu dan TPST Bantargebang Tergenang
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Zona III TPA Sumurbatu mengalami longsor pada Senin (8/4) malam. Akibatnya lintasan truk di TPA Sumurbatu dan TPST Bantargebang mengalami genangan karena tumpukan sampah yang longsor menyumbat Kali Asem di sana, Selasa (9/4/2019). 

Terungkap, Penyebab Lintasan Truk Sampah di TPA Sumurbatu dan TPST Bantargebang Bekasi Tergenang air setinggi 5-15 sentimeter.

LINTASAN truk sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu milik Kota Bekasi dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang milik DKI Jakarta tergenang air setinggi 5-15 sentimeter pada Selasa (9/4/2019) pagi.

Genangan air disebabkan oleh tumpukan sampah yang menutupi Kali Asem di sekitar lokasi.

Salah seorang warga, Wandi (49) mengatakan, sampah menyumbat Kali Asem karena zona III di TPA Sumurbatu mengalami longsor pada Senin (8/4/2019) malam, akibatnya tergenang air.

Tumpukan sampah setinggi 15 meter lebih itu longsor akibat diguyur hujan yang sangat lebat dari Senin (8/4/2019) petang hingga malam hari sehingga muncul genangan air.

Panggilan Reino Barack ke Syahrini di Depan Jamaah Pengajian Viral di Instagram, Jamaah Pun Bersorak

Tiket Promo Garuda Indonesia Masih Ada 170.000 Kursi, Diskon hingga 65 Persen, Ini Daftar Rutenya

Lembaga Survei Ini Menangkan Prabowo-Sandi, Pada 2014 Silam Mereka Juga Lakukan Hal yang Sama

"Genangan air sudah terjadi sejak malam hari, dan sampai pagi ini lintasan truk di TPA maupun TPST Bantargebang masih tergenang," kata warga Kampung Cikiwul RT 05/04, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi ini pada Selasa (9/4/2019).

Wandi mengatakan, posisi TPA Sumurbatu milik Kota Bekasi memang bersebelahan dengan TPST Bantargebang milik DKI Jakarta.

Posisi keduanya hanya terpisahkan oleh Kali Asem yang berada di tengah-tengah lokasi.

Karena lokasinya bersebalahan, maka bila ada masalah di salah satu titik akan berdampak ke tempat lainnya.

"Seperti sekarang ini, karena Kali Asem ketutup longsoran sampah dari zona III maka, maka TPST Bantargebang ikut tergenang air," ungkapnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved